Eks Kiper Arema FC, Adilson Maringa Resmi Menjadi Pemain Bali United

"Adilson Maringa didatangkan untuk menggantikan posisi Nadeo Argawinata..."

Berita | 19 May 2023, 02:04
Eks Kiper Arema FC, Adilson Maringa Resmi Menjadi Pemain Bali United

Libero.id - Bali United resmi memperkenalkan pemain baru ketiga hari Kamis (18/5) siang di tengah persiapan skuad Serdadu Tridatu di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Pemain ketiga ini berposisi sebagai penjaga gawang dan mengisi kuota pemain asing untuk musim 2023/2024.

Dia adalah Adilson Aguero dos Santos atau yang dikenal dengan nama Adilson Maringa.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menuturkan bila kehadiran salah satu pemain asing tersebut untuk melengkapi kekosongan posisi yang telah ditinggalkan dua penjaga gawang Bali United musim sebelumnya.

Selain itu, Adilson Maringa memiliki kontribusi nyata di klub Arema FC yang pernah dibela dan saat ini menjadi kebutuhan tim pelatih Bali United.

“Kami dari manajemen resmi memperkenalkan Adilson Maringa sebagai pemain baru Bali United di musim 2023/2024. Pemain ini hadir untuk melengkapi kekuatan tim di musim depan dan juga kualitas Adilson sesuai dengan kebutuhan tim pelatih untuk musim mendatang. Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dijalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United,” jelas Yabes Tanuri.

Adilson Maringa sendiri lebih banyak menghabiskan kariernya di Brasil dan Portugal sebelum akhirnya memilih karier di Indonesia.

Arema FC adalah klub pertamanya di Indonesia dan sudah terbukti memberikan prestasi bagi Skuad Singo Edan yaitu trofi Juara Piala Presiden 2022.

Mantan pemain Vilafraquense ini semakin memperkuat kualitas dirinya setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen pramusim tersebut.

Untuk kompetisi Liga 1 sendiri, pada awal kedatangannya di Indonesia, Adilson sukses tampil sebanyak 30 pertandingan dan meraih 14 cleansheet untuk Arema FC.

Penampilanya tersebut turut membantu Skuad Singo Edan berada di peringkat 4 klasemen Liga 1 2021/2022.

Sementara pada Liga 1 2022/2023, Adilson memiliki 27 laga dengan 8 cleansheet untuk Arema FC.

Adilson sendiri akan segera menjalani latihan bersama Bali United untuk melakoni dua agenda terdekat Bali United.

Adapun dua agenda tersebut adalah uji coba menghadapi Persebaya (28/5) mendatang dan babak play-off kompetisi Asia menghadapi PSM Makassar (6 & 10 Juni).

Menarik dinantikan kontribusi dan prestasi dari Adilson Maringa di bawah mistar gawang Bali United.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network