Ada Pemilik Lemparan ke Dalam Gokil, Pratama Arhan? Anggota Timnas U-22 di FIFA Matchday

"Tulang punggung timnas U-22 memang pemain timnas senior."

Analisis | 20 May 2023, 18:04
Ada Pemilik Lemparan ke Dalam Gokil, Pratama Arhan? Anggota Timnas U-22 di FIFA Matchday

Libero.id - Timnas Indonesiasudah mengagendakan dua FIFA Matchday melawan timnas Palestina pada 14 Juni 2023 dan timnas Argentina pada 18/20 Juni 2023. Sebagai pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana memanggil kembali pemain-pemain timnas U-22 yang baru saja mendapatkan medali emas SEA Games 2023.

Pertandingan uji coba internasional FIFA bulan depan cukup penting bagi Shin Tae-yong sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Asia 2023.

Ada beberapa pemain keturunan yang telah selesai menjalani proses naturalisasi akan dipanggil. Sebut saja Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Selain itu, ada juga Elkan Baggott dan Jordi Amat, yang dipastikan dipanggil pulang untuk melawan Palestina maupun Argentina.

Tapi, bukan hanya itu. Meski belum ada yang dirilis, pemain-pemain Garuda Muda yang baru saja mendapatkan medali emas SEA Games perdana dalam 32 tahun berpotensi masuk daftar. Contohnya, Pratama Arhan, Rizky Ridho Ramadhani, Ramadhan Sananta, Muhammad Ferarri, hingga Witan Sulaeman.

Untuk pemanggilan pemain-pemain SEA Games 2023, Shin Tae-yong dipastikan akan semakin intensif menjalani komunikasi dengan Indra Sjafri. Bahkan, dirinya disebut sudah berbicara dengan Shin Tae-yong soal siapa-siapa saja yang layak main di FIFA Matchday edisi Juni 2023.

"Itu nanti gampang (pemanggilan pemain). Saya dengan Coach Shin tidak ada masalah. Kami bisa diskusi. Coach (Shin) sudah telepon lewat Jeje (penerjemah) menyampaikan nama-nama yang akan dipanggil di FIFA Matchday," ujar Indra Sjafri kepada awak media.

Meski ada FIFA Matchday, Indra Sjafri menyebut Garuda Muda akan melakukan pemusatan latihan pada awal bulan depan untuk persiapan Asian Games dan Kualifikasi Piala AFC U-23. Timnas U-22 juga akan beruji coba dengan klub elite Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, pada 17 Juni 2023, di Solo.

"Saya sudah laporkan ke Pak Ketum (Erick Thohir). Tanggal 6 (Juni 2023) ada rencana TC," ucap Indra Sjafri.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network