Respek! Netizen Kamboja Beri Pujian Tulus untuk Kesuksesan Timnas U-22 dan Timnas Voli di SEA Games 2023

"Masih bendera terbalik anggap aja khilaf.."

Berita | 22 May 2023, 00:58
Respek! Netizen Kamboja Beri Pujian Tulus untuk Kesuksesan Timnas U-22 dan Timnas Voli di SEA Games 2023

Libero.id - Apa bedanya netizen Vietnam dengan netizen Kamboja? Dalam konteks berhadapan dengan Timnas Indonesia netizen Vietnam jauh lebih sengit dan kerap berlaku tak adil ketimbang netizen Kamboja.

Netizen tuan rumah SEA Games 2023 itu ternyata memiliki rasa hormat alias respek
yang lebih.

Hal ini tercermin ketika netizen Kamboja membanjiri pujian kepada Timnas Indonesia U-22 usai sukses meraih medali emas  SEA Games 2023.

Dalam unggahan media Kamboja CPS Sports, ratusan netizen Kamboja mengirim ucapan selamat kepada wakil Merah Putih yang tampil apik pada SEA Games 2023 Kamboja terutama cabang sepak bola dan voli. Dua olahraga populer di Kamboja yang gagal mereka menangi.

"Mengapa Indonesia begitu kuat? Tanpa minuman alkohol, menghormati agama, pendidikan yang kuat, dan nasionalisme. Selamat untuk Indonesia setelah meraih medali emas baik di bola voli maupun sepak bola," tulis keterangan CPS Sports.

Adapun bunyi komentar pujian netizen Kamboja antara lain, "Mereka punya distribusi bola yang bagus dan kerjasama tim yang baik,"

Selain ucapan selamat dan pujian, salah satu komentar yang menarik adalah komentar terkait momen sujud syukur yang dilakukan Indra Sjafri dan tim pelatih setiap kali Marselino Ferdinan dan rekan-rekan mencetak gol.

"Pelatih Thailand [ Issara Sritaro] mengkritik stadion dan menyebut rumput tidak bagus. Pelatih Indonesia sangat bangga dengan rumput Khmer makanya mereka menang. Saya tahu [sujud syukur] itu untuk menghormati Tuhan, dan ucapan berterima kasih," ujar salah satu netizen Kamboja.

Di ajang SEA Games 2023 ini perolehan medali emas Indonesia melampaui target. Dari 60 medali emas yang ditargetkan Menpora, kontingen Indonesia berhasil memboyong 87 medali emas. 2 diantaranya dari sepak bola dan voli.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network