Respek! Usai Juara dan Arak-arakan SEA Games 2023, Indra Sjafri Tunaikan Nazar Mulianya

"Panutan memang coach local pride satu ini."

Berita | 24 May 2023, 00:14
Respek! Usai Juara dan Arak-arakan SEA Games 2023, Indra Sjafri Tunaikan Nazar Mulianya

Libero.id - Usai sudah euforia medali emas SEA Games 2023 cabang sepak bola putra.  Setelah arak-arakan yang dilakukan PSSI, segenap pejuang Timnas Indonesia U-22, mulai dari pemain sampai tim pelatih sudah resmi dibubarkan. Mereka tengah menikmati masa liburan.

Pelatih kepala Skuad Garuda Muda,  Indra Sjafri punya cara sendiri untuk menikmati masa liburan itu. Indra Sjafri memilih untuk menunaikan nazarnya alias janji yang pernah dia ucapkan jika Timnas Indonesia U-22 berhasil mengukir sejarah gemilang setelah 32 tahun lamanya.


Ketika itu usai mengalahkan Timnas Vietnam U-22 di babak semifinal, Indra Sjafri, mengatakan "Jadi nazar itu tidak boleh macam-macam. Kalau timnas juara tentu saya akan bersyukur, dan saya ada niat umrah nanti ke Makkah," ucapnya ketika itu.

Pada akhirnya Marselino Ferdinan dan rekan-rekan menang dengan skor 5-2 atas Timnas Thailand U-22.

Eks Pelatih Bali United itu pun akhirnya  memutuskan berangkat umrah pada Selasa (23/5). Indra  Sjafri meminta doa agar diberikan kelancaran dalam melaksanakan ibadah sunnah bagi umat muslim tersebut.

“Bismillah, saya mohon doa kelancaran, atas izin Allah saya pagi ini berangkat umrah. Alhamdulillah,” ujar Indra Sjafri kepada awak media.

Berkat kesuksesannya itu Indra Sjafri kembali dipercaya oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk melanjutkan kiprahnya  melatihTimnas U-23di Asian Games yang akan berlangsung di China pada 23 September-8 Oktober 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network