6 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Digunakan untuk Mematikan Lionel Messi

"Siapa berani head to head lawan Lionel Messi?"

Analisis | 26 May 2023, 04:11
6 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Digunakan untuk Mematikan Lionel Messi

Libero.id - Pertandingan persahabatan yang mempertemuan Indonesia dengan Argentina pada FIFA Matchday, 19 Juni 2023, membuat para pemain siaga. Mereka harus mencari cara untuk menghentikan sepak terjang Lionel Messi yang tak bisa diprediksi.

Kedatangan Argentina ke Indonesia tentu saja diharapkan dengan kekuatan penuh, termasuk Lionel Messi. Meski mungkin akan menjadi bulan-bulanan La Albiceleste, pertandingan menghadapi La Pulga akan membuat para pemain Indonesia memiliki kepercayaan diri yang berguna di pertandingan lainnya.

Supaya Lionel Messi tidak menghukum Indonesia dengan gerakan-gerakan yang tidak masuk akal, Shin Tae-yong harus menerapkan strategi khusus. Meski sulit, strategi itu harus membuat megabintang Paris Saint-Germain (PSG) kesulitan mengembangkan permainan.

Nah, berikut ini 6 pemain timnas Indonesia yang bisa digunakan untuk mematikan pergerakan Lionel Messi:

1. Jordi Amat

Jordi Amat adalah bek tengah yang memiliki beberapa kesamaan dengan Lionel Messi, yaitu sama-sama tumbuh di Katalunya. Mereka pertama bertemu di Derby Katalunya saat Jordi Amat main di Espanyol hingga Rayo Vallecano dan Lionel Messi jadi maskot Barcelona. Artinya, pengalaman Jordi Amat akan sangat bermanfaat di laga nanti.

2. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama akan menjalani debut di FIFA Matchday edisi Juni 2023. Posisinya fullback kiri. Tapi, dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Jadi, menarik menunggu di posisi mana pemain Viking FK itu akan merumput, di bek kiri atau gelandang tengah. Jika di tengah, dia bisa head to head dengan La Pulga.

3. Elkan Baggott

Elkan Baggott adalah bek tengah yang selalu jadi andalan Shin Tae-yong. Duetnya dengan Jordi Amat di jantung pertahanan Indonesia akan sangat berguna saat jumpa Argentina. Dia bisa bergantian dengan Jordi Amat untuk mematikan Lionel Messi. Tapi, bisa juga tugas itu dijalankan Elkan Baggott sepenuhnya.

4. Sandy Walsh

Sandy Walsh akan menjalani debut pada FIFA Matchday edisi Juni 2023. Posisi pemain KV Mechelen itu fullback kanan. Biasannya, Lionel Messi bermain di sektor kiri serangan La Albiceleste. Artinya, Sandy Walsh akan memiliki kesempatan berduel langsung dengan La Pulga.

5. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto biasanya bermain di dua posisi berbeda saat bermain di timnas maupun klub. Pemain Persib Bandung bisa bermain sebagai bek tengah serta gelandang bertahan. Di dua posisi itulah Rachmat Irianto akan berhadapan dengan Lionel Messi.

6. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam biasanya merumput di sektor kanan belakang. Itu berarti posisi alami Lionel Messi. Meski berpengalaman berduel dengan pemain-pemain Korea Selatan, menghadapi Lionel Messi tentu saja berbeda. Tapi, tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network