Ada Kombes Pol Sumardji, Inilah Daftar Kepengurusan PSSI 2023-2027 yang Baru Dilantik KONI

"Kalau tau sosmednya ofisial Timnas Thailand tolong di tag gaes.."

Berita | 26 May 2023, 17:38
Ada Kombes Pol Sumardji, Inilah Daftar Kepengurusan PSSI 2023-2027 yang Baru Dilantik KONI

Libero.id - Setelah melaksanakan kongres beberapa bulan lalu dan Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, kini Pengurus Harian induk federasi sepak bola Indonesia itu resmi dilantik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Pelantikan untuk kepengurusan periode 2023-2027 itu berlangsung di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (26/5) dan dipimpin langsung oleh Ketua KONI Pusat Marciano Norman.

Pelantikan tersebut diawali dengan pengambilan sumpah, penyerahan bendera, dan penandatanganan acara pengukuhan dan barulah pelantikan yang diakhiri dengan penyematan pin KONI ke Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Atas janji prasetya yang telah dibacakan, secara resmi KONI Pusat mengukuhkan dan melantik pengurus PSSI periode 2023-2027," ucap Marciano mengakhiri pembacaan sumpah jabatan pengurus PSSI era Erick Thohir.

Di antara jajaran pengurus, nama-nama lama masih menghiasi seperti Ahmad Riyadh di posisi Exco dan Yunus Nusi di posisi Sekjen.

Selain itu ada satu nama baru yang belum lama ini menjadi pusat perhatian karena kisahnya di SEA Games 2023. Di mana dirinya menjadi korban pemukulan oleh ofisial Timnas Thailand U-22.

Ya, siapa lagi kalau bukan Kombes Pol Sumardji yang merupakan Manajer Timnas Indonesiadi kepengurusan Erick Thohir ternyata juga dipercaya menjabat
sebagai anggota Exco.

Kiprah Perwira Polri yang juga manajer Bhayangkara FC itu di sepak bola terutama dengan Timnas Indonesia membuat Kombes Pol Sumardji diyakini bisa memberi sumbangsih lebih terhadap tata kelola organisasi PSSI.

Berikut Daftar Pengurus Harian PSSI 2023-2027  yang Dilantik dan Dikukuhkan:

Ketua Umum: Erick Tohir
Wakil Ketua Umum I: Zainudin Amali
Wakil ketua Umum II: Ratu Tisha

Anggota Exco: Ahmad Riyadh, Arya Sinulingga, Endri Erawan, Hasnuryadi Sulaiman, Muhammad, Rudi Yulianto, Sumardji, Vivin C Sungkono, Pieter Tanuri, Eko Setyawan, Khaerul Anwar

Sekjen: Yunus Nusi

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network