Gagal Total di SEA Games 2023, Media Vietnam Sesumbar Timnya Philippe Troussier OTW Piala AFC U-23

"Lawannya mudah, kalau sampai gagal, ya keterlaluan."

Feature | 27 May 2023, 06:08
Gagal Total di SEA Games 2023, Media Vietnam Sesumbar Timnya Philippe Troussier OTW Piala AFC U-23

Libero.id - Mendapatkan lawan mudah di Kualifikasi Piala AFC U-23 2024 membuat media-media Vietnam sesumbar dengan peluang pasukan Philippe Troussier. Mereka optimistis tiket Piala AFC U-23 di Qatar, tahun depan, akan diraih dengan mudah. Apalagi, The Golden Star bertindak sebagai tuan rumah.

Philippe Troussier menandai awak karier kepelatihannya dengan hasil mengecewakan ketika Vietnam hanya meraih medali perunggu SEA Games 2023.

Tidak butuh waktu lama, pelatih berkebangsaan Prancis langsung diberi kesempatan kedua untuk menunjukkan sentuhan magisnya bersama timnas Vietnam U-23. Pada 2-16 September 2023, mereka akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala AFC U-23 2024.

Di atas kertas Nguyen Van Tung dkk bisa lolos ke putaran final dengan sangat mudah. Optimisme itu beralasan karena melihat calon lawan mereka di Grup C hanyalah Singapura, Yaman, dan Guam.

Hasil undian tersebut menguntungkan Vietnam. Sebab, pasukan Phillipe Troussier sempat mengalahkan Singapura 3-1 pada fase grup SEA games 2023. Sementara Yaman dan Guam bukan negara dengan tradisi sepakbola yang kuat, baik di tim junior maupun senior.

Bagi Vietnam, lolos ke Piala Asia U-23 adalah harga mati. Pasalnya, di era Park Hang-seo, mereka mencatatkan hasil yang sangat bagus di turnamen yang bakal jadi ajang kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Pada edisi sebelumnya, Vietnam melaju ke babak putaran final di Uzbekistan. Mereka mampu mencapai perempat final. Tapi, prestasi terbaik Vietnam ada di Piala AFC U-23 2018 ketika Park Hang-seo memimpin Nguyen Quang Hai dkk mencapai final, dan dikalahkan Uzbekistan.

Jadi, Vietnam sangat yakin lolos ke Piala AFC U-23 karena 11 juara grup akan lolos otomastis bersama 4 runner-up terbaik.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network