Sukses Bawa Johor Darul Takzim ke Semifinal Piala FA Malaysia, Jordi Amat Sumbang 1 Gol

"Mantap! lanjutkan performa impresif mu Jordi..."

Berita | 29 May 2023, 08:58
Sukses Bawa Johor Darul Takzim ke Semifinal Piala FA Malaysia, Jordi Amat Sumbang 1 Gol

Libero.id - Johor Darul Takzim sukses melangkah ke semifinal Piala FA Malaysia, setelah mengalahkan Penang. Usut punya usut, ada kontribusi besar Jordi Amat di dalamnya.

Perempat final Piala FA yang mempertemukan Johor dengan Penang digelar Stadium Sultan Ibrahim, Minggu (28/5/2023) malam. Tak tanggung-tanggung, Johor menang dengan skor telak 5-0.

Dalam pesta gol tersebut, ternyata ada kontribusi besar dari penggawa Timnas Indonesia, Jordi Amat. Ya, Jordi Amat mampu menyumbang satu gol di laga kali ini.

Tepatnya di menit ke-38, di mana Jordi Amat mampu mencetak gol kedua bagi Johor. Umpan silang dikirimkan dari sisi kiri lapangan.

Karena terlalu tinggi, tak ada yang menyambar bola. Hingga akhirnya Shane Lowry menanduk bola, memantulkannya ke tanah dan jatuh ke dada Jordi.

Dengan tenang, mantan bek Swansea City tersebut mengontrol bola, sebelum akhirnya melesakkan tendangan keras di depan mulut gawang, yang tak mampu dibendung oleh kiper dan bek Penang.

Alhasil, Jordi menggandakan keunggulan Johor menjadi 2-0, yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim asuhan Esteban Solari ini semakin menggila. Tiga gol kembali disarangkan Johor, lewat sumbangan Arif Aiman Hanapi, La'Vere Corbin-Ong, serta Syafiq Ahmad.

Satu gol pembuka di babak pertama justru terhitung sebagai own goal dari Ousmane Fane, yang sedang menjaga pergerakan Diogo Luis Santo di menit 32.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network