Usai Akira Nishino Giliran Oliver Kahn yang Dirumorkan Jadi Dirtek PSSI, Komentar Exco PSSI Malah Nyelekit

"Legenda Jerman dan Bayern Muenchen coi.."

Berita | 29 May 2023, 18:14
Usai Akira Nishino Giliran Oliver Kahn yang Dirumorkan Jadi Dirtek PSSI, Komentar Exco PSSI Malah Nyelekit

Libero.id - Spekulasi tentang pengganti Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI mulai berganti. Mula-mula nama eks pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 yang juga pernah melatih Timnas Thailand yakni Akira Nishino sempat dirumorkan bakal bergabung dengan Skuad Garuda.

Namun hal itu secara tak langsung dibantah oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang dalam Kongres Biasa PSSI 2023 menyebut Dirtek PSSI yang baru akan diisi oleh sosok yang berasal dari Jerman.

Kabar burung lalu mengarah ke Oliver Kahn. Bukan tanpa alasan, nama kiper LegendaTimnas Jerman itu mencuat ke permukaan lantaran belum lama ini dipecat oleh Bayern Muenchen dari posisinya sebagai CEO The Bavaria.

Padahal Bayern Muenchen baru saja menjuarai Bundesliga untuk yang ke-11 kalinya berturut-turut.

Mengenai rumor terbaru tersebut, Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga pun angkat suara. Apa yang dikatakannya?

Arya Sinulingga meminta agar awak media dan netizen Indonesia terutama pencinta sepak bola tanah air lebih bersabar untuk
 menunggu pernyataan resmi dari PSSI.

Sementara itu berlangsung Arya Sinulingga menilai profil Olivier Kahn terlalu tinggi untuk Timnas Indonesia.
Lebih jelasnya komentar nyelekit itu berbunyi.

"Jangan tinggi-tinggi. Nanti tinggi banget pemain kita kebingungan, yang pas-pas saja. Disesuaikanlah. Nanti sudah tinggi-tinggi ternyata enggak cocok, nanti yang rendah enggak cocok juga," ujarnya.

Terlepas dari komentar nyelekit tersebut  Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali dan juga Ratu Tisha, akan terbang ke Frankfurt, Jerman, pada pertengahan Juni mendatang untuk menjajaki kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Sebelumnya PSSI sudah tanda tangan kerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA).

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network