Kenalkan Gonzalo Montiel dan Exequiel Palacios, Pemain Timnas Argentina yang Punya Kenangan Buruk dengan Shin Tae-yong

"Dulu ketemu di junior sekarang senior.."

Berita | 01 June 2023, 00:29
Kenalkan Gonzalo Montiel dan Exequiel Palacios, Pemain Timnas Argentina yang Punya Kenangan Buruk dengan Shin Tae-yong

Libero.id - Shin Tae-yong punya kenangan manis bersama Timnas Korea Selatan di Piala Dunia U-20 2017, itu jugalah yang membuat PSSI menunjuk pria berusia 53 tahun yang baru saja merayakan hari lahirnya itu sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak 2019.

Ketika itu tugas utama Shin Tae-yong adalah mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 untuk turnamen Piala Dunia U-20 2023. Namun apa boleh buat itu tak kesampaian.

Omong-omong soal Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong pernah membawa Timnas Korea Selatan menang dengan skor 2-1 melawan Tim Tango muda. Kemenangan di tahun 2017 itu juga yang membawa tim besutan Shin Tae-yong lolos ke babak fase grup.

Usut punya usut, dari segenap pemain pilihan Lionel Scaloni untuk FIFA Matchday Indonesia vs Argentina yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 19 Juni mendatang, ada dua pemain yang punya kenangan buruk saat berjumpa Shin Tae-yong.

Dua pemain itu adalah Gonzalo Montiel dan Exequiel Palacios. Nama pertama saat ini memperkuat klub La Liga Spanyol yakni Sevilla.

Bermain di posisi bek kanan, saat Piala Dunia U-20 2017 pemain yang kini berusia 26 tahun itu turun sejak menit awal namun sayangnya ditarik keluar
pada menit ke-74 digantikan oleh Federuco Matias Zaracho, pemain Atletico Mineiro.

Sementara itu nama kedua, Exequiel Palacios yang berposisi sebagai gelandang serang hanya bermain setengah babak karena digantikan oleh Marcelo Torres di awal babak kedua.

Saat ini Exequiel Palacios bermain untuk klub Bundesliga yakni Bayer Leverkusen.


Pastinya kedua pemain tersebut masih ingat dengan sosok Shin Tae-yong, pelatih Skuad Garuda yang pernah menguburkan
mimpi Timnas  Argentina U-20 di Piala Dunia U-20 2017 lalu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network