Jelang Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Juan Sebastian Vero Beri Pesan Penting Kepada Pemain Muda

"Juan Sebastian Vero sendiri adalah salah satu bek andalan Argentina di masanya."

Berita | 01 June 2023, 20:10
Jelang Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Juan Sebastian Vero Beri Pesan Penting Kepada Pemain Muda

Libero.id - LegendaTimnas Argentina, Juan Sebastian Veron, terkesan dengan potensi pemain muda Indonesia. Lebih lanjut, dia mengungkapkan kunci para pemain muda Tanah Air bisa tampil di Eropa.

Sebagai informasi, Juan Sebastian Veron dan tiga legenda sepak bola dunia lainnya tengah berada di Indonesia. Mereka datang untuk memberikan pelatihan khusus kepada para pemain muda Tanah Air di acara BRImo Future Garuda.

Acara BRImo Future Garuda berlangsung di Jakarta, sejak 29 Mei silam hingga 1 Juni 2023. Acara tersebut merupakan hasil kerja sama antara PSSI dengan Bank BRI.

Acara tersebut menarik perhatian pencinta sepak bola Tanah Air karena mendatangkan empat legenda sepak bola dunia, yaitu Roberto Carlos, Eric Abidal, Juan Sebastian Veron, dan Giorgos Karagounis. Kini, acara tersebut telah selesai digelar.

Rangkaian acara BRImo Future Garuda ditutup dengan Fourfeo Mini Tournament yang digelar hari ini, Kamis (1/6/2023). Sebanyak empat tim yang dipimpin para legenda sepak bola dunia itu saling beradu pada mini turnamen tersebut.

Salah satu legenda sepak bola dunia, Juan Sebastian Veron, mengaku terkesan dengan potensi pemain muda Indonesia. Dia pun memberikan kunci sukses agar pemain muda Tanah Air bisa tampil di Eropa di masa depan.

“Banyak talenta hebat di sini. Talenta memang banyak di seluruh dunia, tetapi saya juga melihat banyak (talenta) di sini,” ujar Veron kepada awak media.

“(Yang dibutuhkan pemain muda agar bisa tampil di Eropa) Pertama, pemain muda butuh kompetisi. Kalian harus punya kompetisi yang bagus. Mungkin mereka suatu saat nanti juga bisa merasakan kompetisi yang lebih baik di Eropa,” sambungnya kemudian.

Saat ini, pemain muda Indonesia yang tengah berkarier di Eropa adalah Marselino Ferdinan (KMSK Deinze, Belgia), Ronaldo Kwateh (Bodrumspor, Turki), dan Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris). Para pemain muda Indonesia lainnya diharapkan dapat menyusul berkarier di Eropa.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network