Kasihan deh loe! Klub Prancis ini OTW Degradasi Setelah Diperkuat Pemain Vietnam

"Hanya jago di ASEAN. Tapi, loyo di Eropa."

Feature | 02 June 2023, 05:01
Kasihan deh loe! Klub Prancis ini OTW Degradasi Setelah Diperkuat Pemain Vietnam

Libero.id - Tokyo Verdy berpotensi besar promosi ke J1 League, meski Pratama Arhan belum pernah dimainkan. Tapi, nasib sebaliknya dialami Pau FC. Klub Ligue 2 (kasta kedua) itu terancam degradasi ke Championat National (kasta ketiga) setelah dibela pemain nasional Vietnam, Nguyen Quang Hai.

Kemenangan 3-2 atas Rodez pada pekan 37 Ligue 2 2022/2023, 27 Mei 2023, membuat Pau FC mengumpulkan 44 poin. Itu berarti ada di posisi 15 klasemen sementara, atau dua strip di atas jurang degradasi.

Masalahnya, jarak poin Pau FC dengan 5 tim di bawahnya sangat tipis. Lima tim peringkat di bawah Pau FC adalah Rodez (43 poin), Laval (43 poin), Dijon (42 poin), Nimes (33 poin), dan Niort (28 poin). Nimes dan Niort telah dipastikan terdegradasi sehingga masih ada satu slot tersisa.

Jadi, ada 4 tim termasuk Pau FC yang berjuang untuk tetap bisa bermain di Ligue 2. Di sisa laga musim ini, keempat klub menghadapi lawan kuat. Pau FC bertemu Caen (peringkat 5), Rodez bertemu Bordeaux (peringkat 3), Dijon bertemu Le Havre (peringkat 1), dan Laval bertemu Amiens (peringkat 12).

Jika Pau FC memang, Nguyen Quang Hai dkk akan memiliki 47 poin dan dipastikan akan tetap bertahan. Jika imbang dengan Caen, Pau FC mengoleksi 45 poin. Artinya, mereka harus berharap dua tim di belakang, Rodez dan Laval, tidak menang. Jika kalah, Pau FC terancam degradasi. 

"Kami memiliki takdir di tangan kami. Jika kami menang, kami akan menyelesaikan pekerjaan. Jika kami seri atau kalah, kami akan kehilangan hak untuk menentukan nasib sendiri," ujar Nguyen Quang Hai, dilansir Zingnews.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network