Profil Paulo Gali Freitas, Pemain Timor Leste Musuh Netizen +62 Gabung PSIS Semarang

"Pendukung timnas Indonesia sejati pasti tahu pemain ini."

Biografi | 03 June 2023, 01:00
Profil Paulo Gali Freitas, Pemain Timor Leste Musuh Netizen +62 Gabung PSIS Semarang

Libero.id - Paulo Domingos Gali da Costa Freitas sempat jadi sosok yang cukup menjengkelkan bagi banyak pendukung timnas Indonesia. Lama tak terdengar kabarnya, pemain timnas Timor Leste itu musim depan akan bermain di Liga Indonesia. Paulo Gali Freitas bakal berseragam PSIS Semarang.

Keran pemain ASEAN di Liga Indonesia membuat beberapa klub berlomba mendatangkan pemain-pemain terbaik di Asia Tenggara. Salah satunya Laskar Mahesa Jenar yang mengamankan tanda tangan Paulo Gali Freitas.

Paulo Galo Freitas sempat ramai diperbincangkan saat membela Timor Leste U-16 di Piala AFF U-16 2019. Perawakannya terlihat tidak sesuai dengan usianya. Data dirinya di situs resmi AFF juga membingungkan karena dia juga main di timnas U-19 dan senior dengan tahun kelahiran yang berbeda. Itu membuat berbagai spekulasi bermunculan.

Selain itu, selebrasi Paulo Gali Freitas juga provokatif saat mencetak gol ke gawang timnas Indonesia U-16. Dan, itu membuat netizen +62 semakin kesal.

Tapi, semua kontroversi Paulo Gali Freitas berakhir seiring waktu berjalan. Hasil penyeledikan AFF dan AFC menunjukkan tidak ada yang salah dengan data diri sang pemain. Mereka memastikan Paulo Gali Freitas tidak melakukan pencurian umur untuk tampil di bersama Timor Leste U-16.

Sekarang, Paulo Gali Freitas akan membela PSIS Semarang di Liga Indonesia 2023/2024. "Paulo kami datangkan supaya lini depan bertambah kuat. Kedatangannya sudah melalui prosedur dengan melakukan tes medis dan fisik seperti yang biasa kami lakukan," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Lahir di Dili, 31 Desember 2004, penyerang berpostur 165 cm memulai karier dari akademi sepakbola nasional milik Asosiasi Sepakbola Timor Leste (FFTL), Timor-Leste Youth Training Center. Setelah lulus, Paulo Gali Freitas langsung membela sejumlah klub Liga Timor Leste seperti Benfica Laulara, Lalenok United, Assalam FC, dan Karketu Dili.

Di level timnas, Paulo Gali Freitas membela Timor-Leste U-16, Timor-Leste U-19, Timor-Leste U-23, hingga Timor-Leste senior. Salah satu gol Paulo Gali Freitas tercipta ke gawang Indonesia pada FIFA Matchday, 27 Januari 2022 di Gianyar.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network