Jelang Indonesia vs Argentina, Jordi Amat Pimpin Johor Darul Ta'zim Makin Kokoh di Puncak Klasmen Liga Super Malaysia

"Lama² Jordi jadi kapten timnas nih, setuju?"

Berita | 04 June 2023, 07:20
Jelang Indonesia vs Argentina, Jordi Amat Pimpin Johor Darul Ta'zim Makin Kokoh di Puncak Klasmen Liga Super Malaysia

Libero.id - Jordi Amat kembali dipercaya sebagai kapten tim saat  Johor Darul Tak'zim menjalani laga tandang melawan Penang FC. Jordi Amat memimpin rekan-rekannya mempertahankan catatan hampir sempurna mereka di Liga Super Malaysia.

Di laga pekan ke-13 yang berlangsung pada Sabtu (3/6/2023) di Stadion Kota Penang itu Jordi Amat tampil solid di lini belakang. Laga itu sendiri berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Johor Darul Tak'zim. Dua gol kemenangan dicetak oleh La'Vere Corbin-ong pada menit ke-18, lalu digenapkan oleh Fernando Forestieri pada menit ke-85.

Kemenangan itu membawa Jordi Amat dan rekan-rekan makin kokoh di posisi puncak klasemen sementara Liga Super Malaysia. Dari 13 laga klub berjuluk Harimau dari Selatan itu menyapu bersih semua pertandingan dengan catatan 50 gol dan hanya satu kali kebobolan. Total Johor Darul Tak'zim telah mengumpulkan 39 point, unggul 11 point dari pesaing terdekat Selangor FC.

Johor Darul Tak'zim menjadi kandidat kuat memenangi Liga Super Malaysia back to back. Musim pertama Jordi Amat dengan klub elite Malaysia tersebut juga ditandai dengan trofi juara itu.

Pekan lalu Jordi Amat juga berhasil mencetak gol perdananya untuk Johor Darul Tak'zim di laga perempat final Piala FA Malaysia juga melawan Penang FC.

Terlepas dari itu, dalam waktu dekat Johor Darul Tak'zim harus melepas Jordi Amat yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday.


Ada dua laga yang akan dimainkan, Indonesia vs Palestina akan jadi pertandingan pertama pada 14 Juni mendatang dan yang paling dinantikan 5 hari setelah itu, adalah laga Indonesia vs Argentina, di laga itu Jordi Amat berpotensi bertemu dengan Lionel Messi, megabintang La Albiceleste yang sempat dikawal Jordi Amat saat masih berseragam Espanyol dan Rayo Vallecano.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network