Hengkang dari Prancis, Nguyen Quang Hai Merapat ke Klub Liga 1, Siapa?

"Persib, Persija atau Persebaya?"

Analisis | 05 June 2023, 21:18
Hengkang dari Prancis, Nguyen Quang Hai Merapat ke Klub Liga 1, Siapa?

Libero.id - Messi Vietnam alias Nguyen Quang Hai dikabarkan telah mengakhiri kontraknya dengan klub Liga Prancis, Pau FC. Padahal Quang Hai diketahui masih ada sisa satu tahun kontrak dengan klub kasta kedua Liga Prancis tersebut

Menurut data Transfermarkt, kontrak Quang Hai sejatinya akan berakhir dengan Pau FC pada 30 Juni 2024 mendatang. Namun pemain andalan Timnas Vietnam itu justru sudah angkat koper dari klub tersebut.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh sang agen, Michele Fersini. Pihak Pau sendiri pun telah menerima permintaan mundurnya Quang Hai tersebut.

"Saya secara pribadi pergi menemui Presiden Frey-Laporte Bernard pada Kamis 1 Juni, dan kami mencapai kesepakatan pada 3 Juni untuk Quang Hai menyelesaikan musim ini dengan Pau FC pada 30 Juni 2023. Satu tahun lebih awal dari kontrak, presiden Pau menerima permintaan kami dan kami berterima kasih padanya untuk itu," ujar Fersini, dipetik dari Soha.Vn, Selasa (7/6/2023).

Seperti diketahui, Quang Hai merupakan salah satu gelandang terbaik Vietnam. Namanya kian disorot seiring dengan penampilannya yang apik pada Piala AFF 2020 lalu.

Dia pun santer disebut-sebut sebagai Messi Vietnam. Hal itu tidak lepas dari kemampuannya mengolah si kulit bundar yang digadang-gadang mirip La Pulga.

Di usianya yang ke-25 tahun, dia pun memberanikan diri untuk abroad. Quang Hai bergabung dengan Pau sejak Juli 2022 lalu. Dia pun cukup apik dalam menjalani musim perdananya.

Terbukti Quang Hai berhasil mencetak satu gol dari 12 capsnya di Ligue 2. Namun tampaknya Quang Hai tidak bertahan lama di Eropa. Dia lantas dikaitkan dengan beberapa klub Indonesia salah satunya Persija.

Pelatih Persija Thomas Doll pernah mengisyarakatkan akan merekrut pe,ain Asia Tenggara yang bermain di Eropa.

Namun Quang Hai pun dikait-kaitkan, mengingat saat ini klub-klub Liga 1 juga sedang gencar mencari pemain asing ASEAN.

Menarik untuk melihat kelanjutan kabar nasib Quang Hai tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network