Optimisme Ernando Ari Jelang Laga Indonesia vs Argentina, Bakal Terkejut dengan Lemparan ke Dalam Pratama Arhan

"Kasih keras Pratama Arhan ?"

Berita | 06 June 2023, 09:45
Optimisme Ernando Ari Jelang Laga Indonesia vs Argentina, Bakal Terkejut dengan Lemparan ke Dalam Pratama Arhan

Libero.id - Penjaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari, yakin timnya mampu mempermalukan timnas Argentina setidaknya dengan skor tipis pada FIFA Matchday mendatang. Pemain Persebaya Surabaya itu menyebut Lionel Messi Cs akan kaget melihat lemparan ke dalam maut Pratama Arhan.

Kepercayaan diri Ernando membuncah usai berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023. Terlebih lagi, dirinya juga baru saja mendapat suntikan motivasi menyusul bonus uang dari pemerintah.

Selain itu, Ernando juga berhasil menggusur Nadeo Argawinata di pos penjaga gawang Timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti. Tentu hal itu menjadi pencapaian tersendiri bagi pemain berusia 21 tahun tersebut.

FIFA Matchday Juni 2023 pun menjadi momen istimewa bagi Ernando. Betapa tidak, usai meraih medali emas SEA Games 2023, dia berpotensi menghadapi juara Piala Dunia 2022, Argentina, yang dihuni pemain-pemain bintang pada Senin (19/6/2023) di Jakarta.

Ernando pun tidak gentar meski akan menghadapi Messi. Sembari bercanda, dia ingin mengeplak La Pulga andai terlibat duel fisik keras di lapangan.

“Saya keplak palanya (Messi), pede aja, kalau minder itu nanti performa ngaruh, sampai gemetar kaki, itu lah aduh-aduh, banyak muncul di HP saya Messi-Messi aja aduh, saya fokus tim sendiri aja,” kata Ernando, dikutip dari Youtube KR TV, Selasa (6/6/2023).

Tak sampai di situ, Ernando bahkan memperkirakan Timnas Indonesia mempunyai peluang untuk menang atas Argentina. Padahal, level Skuad Garuda dengan Argentina bagaikan bumi dan langit.

Ernando menyebut anak asuh Lionel Scaloni akan kaget melihat lemparan maut Pratama Arhan. Terlebih, pemain-pemain Timnas Indonesia yang berpostur tinggi dinilai mampu memaksimalkan bola-bola atas.

“Yakin sama tim bisa sih, 1-0 aja udah bagus, kita ngandalin lemparan Arhan aja, kaget itu dia pasti tahu lemparan Arhan, ada Elkan (Baggott), ada Jordi (Amat), (Rizky) Ridho, tinggi-tinggi kan itu,” terang Ernando.

Lemparan jauh memang menjadi senjata mematikan Indonesia. Pada SEA Games 2023, sejumlah gol Timnas Indonesia U-22, termasuk pada laga final, lahir dari lemparan jauh.

Lebih lanjut, Ernando juga mengaku tidak ada latihan khusus untuk menghadapi La Albiceleste. Dia kini hanya fokus menjaga kondisi fisik agar bugar pada FIFA Matchday nanti.

"Mungkin kalau saya enggak dikasih latihan khusus, cuma kalau sudah dipanggil Timnas kan jadi harus kepedulian diri sendiri ya, kita kan harus persiapan diri sendiri juga, tahu jaga diri lah buat pertandingan yang akan datang,” tutupnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network