Lama Tak Dipanggil Shin Tae-yong Ke Timnas Indonesia, Irfan Jaya Unjuk Aksi Bersama Bali United di Playoff Liga Champions AFC

"Si kecil yang lincah. Ada yang kangen dengan Irja?"

Berita | 06 June 2023, 21:22
Lama Tak Dipanggil Shin Tae-yong Ke Timnas Indonesia, Irfan Jaya Unjuk Aksi Bersama Bali United di Playoff Liga Champions AFC

Libero.id - Tak ada satupun pemain Bali United yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 ini. Tidak untuk Irfan Jaya. Tidak pula untuk Ilija Spasojevic.

Dua pemain depan Laskar Serdadu Tridatu itu, terutama Irfan Jaya merupakan pemain yang sempat jadi andalan Shin Tae-yong. Di Piala AFF 2020 saat Skuad Garuda menjadi runner-up eks winger PSS Sleman itu mencetak 3 gol dan 2 asisst.

Namun selepas itu Irfan Jaya tersingkir, namanya tak masuk dalam skuad SEA Games 2021 dan Piala AFF 2022. Hingga kini Irfan Jaya masih belum dipanggil lagi.

Lewat penampilan apiknya dalam laga leg pertama playoff Liga Champions AFC melawan juara BRI Liga 1 2022/23, PSM Makassar, Irfan Jaya secara tak langsung ingin menunjukkan kepada Shin Tae-yong dirinya belum habis.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6), malam WIB, Irfan Jaya mencetak satu gol untuk Bali United.
Gol yang dicetak pada menit ke-16 itu berawal dari umpan silang Eber Besaa dari sisi kanan, Irfan Jaya yang berdiri bebas di kotak penalti dengan tenang menceploskan bola ke gawang yang dikawal pemain yang dipanggil untuk FIFA Matchday,Reza Arya Pratama

Namun sayangnya gol Irfan Jaya itu tak bertambah. Alih-alih kembali mencetak gol Bali United justru kebobolan. Dan sialnya lagi lewat gol bunuh diri striker mereka.

Sekitar menit ke-71, berawal dari tendangan sepak pojok, Ilija Spasojevic malah salah mengantisipasi bola yang gagal dihalau Adilson Maringa. Skor jadi 1-1 dan bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Kedua kesebelasan akan memainkan leg kedua di markas PSM Makassar pada Sabtu (10/6) mendatang.

Akankah Irfan Jaya kembali bisa mencetak gol? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network