Sudah Berpengalaman, Marc Klok Bakal Bantu Ivar Jenner dan Rafael Struick di Timnas

"Saling sharing dan membantu rekan setim, mantap Klok ?"

Berita | 08 June 2023, 00:39
Sudah Berpengalaman, Marc Klok Bakal Bantu Ivar Jenner dan Rafael Struick di Timnas

Libero.id - Dua pemain keturunan Ivar Jenner dan Rafael Struick, telah bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang agenda FIFA Matchday Juni. Gelandang andalan Timnas IndonesiaMarc Klok, bertekad membantu proses adaptasi kedua pemain tersebut di Skuad Garuda.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni. Laga melawan Palestina akan digelar terlebih dahulu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni mendatang.

Sementara itu, laga melawan Argentina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni 2023. Timnas Indonesia perlu memetik hasil positif pada kedua laga tersebut demi raihan banyak poin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 26 nama pemain untuk mengikuti FIFA Matchday Juni. Dua pemain naturalisasi anyar, Ivar Jenner dan Rafael Struick, turut mendapatkan panggilan untuk agenda tersebut.

Kedua pemain muda itu telah bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur. Mereka telah melakoni sesi latihan lapangan dan gym perdana bersama rekan setim lainnya. Mereka diyakini mengincar menit bermain di kedua laga uji coba Timnas Indonesia nanti.

Marc Klok mengaku senang dengan kedatangan dua pemain naturalisasi anyar dari Belanda tersebut. Pemain yang juga lahir dan besar di Belanda itu bertekad membantu proses adaptasi Ivar Jenner dan Rafael Struick di Timnas Indonesia.

“Sangat baik saya melihat mereka di sini. Dua pemain naturalisasi baru (yang berasal) dari Belanda juga,” ujar Klok dikutip dari laman Youtube PSSI, Rabu (7/6/2023).

“Saya sangat senang melihat mereka di sini. Saya bisa membantu supaya mereka bisa beradaptasi dengan baik di sini,” sambung Klok. 

Kesamaan bahasa dan budaya diyakini membuat Marc Klok mudah mendekati Ivar dan Rafael. Bantuan dari Marc Klok diharapkan bisa membuat kedua pemain muda itu lebih cepat beradaptasi di Timnas Indonesia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network