Profil Alexis Mac Allister, Gelandang Argentina yang Sebut Indonesia Tim Tangguh

"Pemain baru Liverpool, nih.."

Biografi | 09 June 2023, 02:46
Profil Alexis Mac Allister, Gelandang Argentina yang Sebut Indonesia Tim Tangguh

Libero.id - Status juara Piala Dunia 2022 yang disematkan di pundak timnas Argentina ternyata tidak membuat para pemain La Albiceleste sombong. Mereka menganggap pertandingan melawan Australia dan Indonesia penting. Bahkan, Alexis Mac Allister menyatakan tim Garuda cukup kompetitif.

Pertandingan Indonesia melawan Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Di atas kertas di lapangan, Argentina memiliki semua kekuatan untuk mengalahkan pasukan Garuda dengan skor telak. Ini ibarat David melawan Goliath. Indonesia adalah negara kecil di sepakbola. Sementara Argentina adalah pemenang tiga Piala Dunia yang telah melahirkan banyak pemain kelas dunia.

"Saya pikir FIFA Matchday melawan Australia dan Indonesia akan sangat penting untuk melihat kesiapan tim," ujar Alexis Mac Allister, dilansir Infobae.

Pemain Brighton and Hove Albion itu melihat pertandingan melawan tim besutan Shin Tae-yong akan jadi persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Copa America 2024.

"Kami terus menyesuaikan beberapa detail dan mudah-mudahan di Copa America, Kualifikasi (Piala Dunia 2026), dan semua yang datang ke timnas berjalan dengan baik," ungkap Alexis Mac Allister.

Alexis Mac Allister lahir 24 Desember 1998. Dia adalah pemain sepakbola profesional Argentina keturunan Irlandia. Dia bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Premier, Brighton and Hove Albion. Dia bergabung dengan Liverpool pada transfer window musim panas 2023.

Lahir dari keluarga pesepakbola, Alexis Mac Allister memulai karier senior bersama Argentinos Juniors pada 2016, memenangkan Divisi II Argentina di musim debutnya. Lalu, Alexis Mac Allister bergabung dengan Brighton and Hove Albion pada 2019. Tapi, langsung dipinjamkan kembali ke Argentinos Juniors hingga akhir musim.

Selama tahun keduanya di Brighton anda Hove Albion, Alexis Mac Allister kembali dipinjamkan ke Argentina. Kali ini ke Boca Juniors. Di sana, dia memenangkan Liga Primera Argentina 2019/2020.

Kembali dari pinjaman pada musim berikutnya, Alexis Mac Allister mengalami tahun terobosannya untuk Brighton and Hove Albion, menjadi pemain kunci tim.

Alexis Mac Allister mewakili Argentina di level U-23. Dia melakukan debut internasional senior pada 2019 dan menjadi bagian dari skuad Argentina yang memenangkan Finalissima 2022 dengan kemenangan 3-0 melawan Italia. Dia adalah bagian dari Argentina yang memenangkan Piala Dunia 2022. Dia membantu sebuah gol di final melawan Prancis.

Dan, Alexis Mac Allister akan datang ke Jakarta untuk membantu Lionel Messi menghadirkan pertandingan yang menghibur untuk penduduk Indonesia.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network