Ditanya Soal Debut Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama, Begini Jawaban Shin Tae-yong

"Udah dipanggil nih, tapi bakal dimainkan ga yaa.."

Berita | 09 June 2023, 16:26
Ditanya Soal Debut Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama, Begini Jawaban Shin Tae-yong

Libero.id - Dari banyaknya pemain keturunan dan naturalisasi yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 ini, tercatat ada 4 pemain yang belum merasakan debut resmi bersama Skuad Garuda; Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Dua nama awal semula diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023. Dua nama akhir diproyeksikan untuk Piala Asia 2023.

Dari empat nama tersebut, baru Shayne Pattynama yang belum bergabung ke pemusatan latihan (TC), sementara tiga nama lainnya datang tepat waktu.

Salah satu pertanyaan yang masih menjadi tanda tanya dan sepenuhnya jadi keputusan Shin Tae-yong adalah; apakah keempat pemain tersebut akan diberi kesempatan bermain alias merasakan debut dihadapan ribuan suporter Timnas Indonesia baik saat laga Indonesia vs Palestina atau Indonesia vs Argentina?


Menjawab pertanyaan itu, Shin Tae-yong memilih untuk tidak terlalu banyak bicara alias hanya memberikan jawaban normatif belaka

"Pastinya saya belum bisa menilai mereka [pemain keturunan yang akan debut] seperti apa, tetapi saya menilai pemain tersebut bisa masuk ke timnas senior karena kemampuan mereka," ucap Shin Tae-yong dilansir dari YouTube PSSI.

"Melalui FIFA matchday kali ini saya berharap pemain-pemain tersebut dapat berkembang," lanjut Shin Tae-yong .

Selain empat nama pemain naturalisasi tersebut, ada juga nama Reza Arya Pratama yang baru kali pertama dipanggil oleh Shin Tae-yong. Saat ini kiper PSM Makassar itu masih harus menyelesaikan laga leg kedua Playoff Liga Champions AFC melawan Bali United pada 10 Juni mendatang.

Berdekatan dengan itu Shayne Pattynama juga diperkirakan akan bergabung.

Terlepas dari itu lagaIndonesia vs Palestina akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14 Juni mendatang. Disusul kemudianIndonesia va Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network