Momen Erick Thohir di Final Liga Champions, Sayang Inter Milan Kalah

"Ketua Umum PSSI yang sekarang punya jaringan luas. Salut!"

Feature | 11 June 2023, 14:27
Momen Erick Thohir di Final Liga Champions, Sayang Inter Milan Kalah

Libero.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, harus memendam kecewa saat menghadiri final Liga Champions 2022/2023 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. Tim kesayangannya, Inter Milan, harus menelan pil pahit kekalahan 0-1 dari Manchester City.

Inter Milan kembali ke final kompetisi paling elite di Eropa setelah terakhir kali menjuarainya pada musim 2009/2010.

Bedanya, 13 tahun lalu, I Nerazzurri asuhan Jose Mourinho dengan mulus mengalahkan Bayern Muenchen pada pertandingan puncak di Estadio Santiago Bernabeu. Inter Milan ketika itu terlebih dulu menyingkirkan Barcelona asuhan Pep Guardiola di semifinal. Kini, di final 2022/2023, dia justru menakhodai The Citizens.

Wajar jika keberadaan I Nerazzurri di final membuat para penggemarnya girang. Mereka berbondong-bondong datang ke Turki untuk menjadi bagian sejarah. Itu termasuk sang mantan presiden, Erick Thohir.

Setelah menjalani agenda di Jerman untuk menjalin kerjasama PSSI dengan Bundesliga, Erick Thohir melanjutkan lawatannya ke Eropa dengan duduk manis di tribun VVIP final Liga Champions. Erick Thohir datang dalam kapasitasnya sebagai tamu UEFA dan perwakilan Inter Milan.

Dalam sejumlah postingan di akun Instagram resmi miliknya, @erickthohir, dirinya memposting banyak foto dan video, yang disertai caption terkait Inter Milan serta final Liga Champions.

"Sebuah kehormatan menjadi presiden @inter dari 2013-2018. Ucapan selamat saya berikan kepada keluarga besar Inter yang mencapai final Liga Champions. Saya harap Inter akan memenangkan trofi malam ini! #ForzaInter," tulis Erick Thohir, beberapa jam sebelum pertandingan final.

Saat berhasil masuk stadion, Erick Thohir tak lupa memamerkan atmosfernya, terutama gairah tifosi I Nerazzurri. "Final Liga Champions setelah 2010. Sekarang Inter masuk final lagi. Lihat tuh fans Inter. Udah penuh di sana. Forza Inter," kata Menteri Negera BUMN itu dalam video yang diposting di Instagram.

Tak lupa, Erick Thohir menunjukkan lounge tempat tamu-tamu kehormatan UEFA hadir pada final Liga Champions. 

"Semakin banyak laga internasional yang dihadapi Timnas Indonesia, semakin kita terbiasa menyelenggarakan event kelas dunia. "Kali ini kita bisa belajar dari penyelenggaraan final UCL di Ataturk Olympic Stadium di Istanbul, Turki, yang begitu profesional menjamu tamu undangannya," tulis Erick Thohir.

Untuk memastikan dirinya benar-benar berada di final Liga Champions, Erick Thohir juga memposting foto-foto dirinya dengan sejumlah tokoh sepakbola dunia.

"Sebelum final Liga Champions mulai, saya sempat bertemu teman-teman lama di Ataturk Olympic Stadium. Ada Youri Djorkaeff, Cristian Chivu, Patrick Vieira, Roberto Baggio, Angelomario Moratti, Adriano Galliani, dan tentunya sahabat saya, Presiden FIFA, Gianni Infantino," tulis Erick Thohir.

Sayang, kebanggaan Erick Thohir terhadap prestasi Inter Milan tidak berakhir dengan membawa pulang Si Kuping Besar. Sebab, gol semata wayang Rodri pada menit 68 membuat Man City menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network