Pilih ke Miami Dibanding Jakarta, Segini Cuan Lionel Messi dari Inter Miami

"Klubnya David Beckham sudah pasti tajir.."

Feature | 13 June 2023, 04:00
Pilih ke Miami Dibanding Jakarta, Segini Cuan Lionel Messi dari Inter Miami

Libero.id - Potensi Lionel Messi batal ke Jakarta sangat besar setelah menjalani pertandingan uji coba dengan Australia di Beijing. Demi teken kontrak dan perkenalan di Inter Miami, La Pulga disebut bakal langsung terbang ke Amerika Serikat menggunakan jet pribadi.

Saat ini, Lionel Messi sedang menjalani agenda uji coba internasional dalam kalender FIFA bersama timnas Argentina. Jadwalnya, Australia dan Indonesia.

Namun, pemilik tujuh Ballon d'Or itu juga punya urusan lain yang wajib diselesaikan secepatnya. Lionel Messi harus terbang ke Negeri Paman Sam untuk menyelesaikan kepindahan ke MLS. Dia akan membela Inter Miami. Kebetulan, kompetisi di sana sedang berjalan.

Sejumlah media di Argentina dan Amerika Serikat menyatakan, dari Beijing, La Pulga akan terbang ke Miami. Agendanya, teken kontrak.

Ini wajar dilakukan karena Inter Miami membayar Lionel Messi sangat besar. Menurut Fox Soccer, Lionel Messi akan menjadi atlet dengan bayaran per tahun tertinggi kelima di Negeri Paman Sam. Gaji Lionel Messi hanya lebih rendah dari satu dari empat bintang NBA dan lebih tinggi dari NFL (American football) atau MLB (bisbol).

Jika dibedah lebih dalam, bayaran atlet profesional terbesar di Amerika Serikat sekarang menjadi miliki bintang Phoenix Suns, Devin Booker, dan idola Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns. Keduanya dibayar USD56,1 juta (Rp 834 miliar) per tahun.

Kemudian, Nikola Jokic dari Denver Nuggets dengan USD54,5 juta (Rp802 miliar) dan juara NBA empat kali dari Golden State Warriors, Stephen Curry, dengan USD53,8 juta (Rp788 miliar).

Lalu, berapa yang didapatkan Lionel Messi dari Inter Miami? Laporan menyatakan Lionel Messi akan menerima bayaran USD53,7 juta (Rp780 miliar) per tahun. Ini jumlah yang jauh lebih banyak dari bayaran terakhirnya di Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG), USD41 juta (Rp609 miliar) per tahun.

Jadi, normal jika pada akhirnya Lionel Messi tidak akan ke Jakarta. Apalagi, rumor menyatakan La Pulga akan mendapatkan bagian saham Inter Miami jika pensiun di klub asal Florida.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network