6 Pemain Depan Andalan Timnas Indonesia Lawan Palestina dan Argentina

"Layak ditunggu siapa yang bakal main.."

Feature | 13 June 2023, 07:41
6 Pemain Depan Andalan Timnas Indonesia Lawan Palestina dan Argentina

Libero.id - Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan krusial pada FIFA Matchday Juni 2023 melawan timnas Palestina dan timnas Argentina. Total, 27 pemain dipanggil dengan beberapa di antaranya bakal menjadi tumpuan di lini depan pasukan Garuda. Siapa saja mereka?

Pertandingan kali ini dierlakukan berbeda oleh PSSI. Jika menang menjadi target melawan Palestina, maka menghibur penonton adalah hal yang ingin dilakukan dengan kehadiran Argentina. 

Untuk merealisasikan misi tersebut, Shin Tae-yong sudah memulai pemusatan latihan sejak Senin (5/6/2023), meski belum semua pemain bergabung. Pelatih asal Korea Selatan memanggil pemain yang cukup merata di setiap posisi dengan kemampuan yang sangat bagus.

Khusus lini depan, Shin Tae-yong memanggil banyak nama untuk membuat Indonesia bisa mencetak gol ke gawang Palestina maupun Argentina. Harapannya, salah satu juru gedor Garuda mampu menjebol jala Emi Martinez

Nah, berikut ini 6 pemain depan timnas Indonesia yang jadi andalan di FIFA Matchday Juni 2023:

1. Dimas Drajad

Dimas Drajad melewatkan kesempatan tampil di Piala AFF 2022 karena cedera. Setelah sembuh, pemain Persikabo 1973 kembali mendapatkan surat panggilan membela timnas Indonesia. Itu karena Shin Tae-yong puas dengan kemampuan Dimas Drajad karena sudah mencetak 3 gol dari 7 penampilan.

2. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan sedang dalam performa yang bagus bersama timnas Indonesia. Pada FIFA Matchday terbaru melawan timnas Burundi, Dendy Sulistyawan dipercaya tampil sebagai starter dan menjadi kapten. Dia mencetak 1 gol saat Indonesia menang 3-1 di pertemuan pertama. Lalu 1 assist saat imbang 1-1.

Sejauh ini Dendy Sulistyawan telah mencetak 4 gol untuk timnas Garuda dari 10 penampilan yang sudah dijalani.

3. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly sudah mencatatkan 29 caps bersama timnas Indonesia. Dia menjadi salah satu nama yang paling berpengalaman di lini depan skuad Garuda. Pada pemanggilan sebelumnya, pemain keturunan Belanda itu dipanggil saat melawan Burundi dan memberi assist untuk gol Yakob Sayuri.

4. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani datang ke TC timnas Indonesia dalam kondisi kurang fit setelah sempat cedera dalam pertandingan Liga Super Malaysia bersama Sabah FC. Tapi, setelah dilakukan pemeriksaan ulang di Surabaya, mantan pemain Persela Lamongan itu tidak mengalami masalah kesehatan serius.

Kecepatan, skill, dan akurasi sepakannya menjadikan Saddil Ramdani sebagai salah satu senjata andalan Shin Tae-yong saat melawan Palestina atau Argentina. Apalagi, pada pertandingan sebelumnya melawan Burundi, Saddil Ramdani tidak main karena cedera.

5. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman menjadi pemain yang paling dipertanyakan eksistensinya di lini depan timnas Indonesia. Meski ikut mempersembahkan medali emas SEA Games 2023, pemain Persija Jakarta ini mengalami penurunan performa signifikan. Itu bisa dilihat sejak dirinya kembali ke Indonesia pada pertengahan musim lalu.

6. Rafael Struick

Rafael Struick menjadi pemain depan yang paling ditunggu penampilannya. Baru menyelesaikan proses naturalisasi, pemain ADO Den Hag itu diharapkan memberikan warna tersendiri bagi serangan timnas Garuda. Postur yang tinggi dan pendidikan Eropa akan membuat Rafael Struick berbahaya.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network