Mirip Reuni Akbar, Momen Lulusan FC Utrecht Berpose untuk Timnas Indonesia

"Kurang Irfan Bachdim dan Bagus Kahfi.."

Viral | 14 June 2023, 12:10
Mirip Reuni Akbar, Momen Lulusan FC Utrecht Berpose untuk Timnas Indonesia

Libero.id - Pertandingan uji coba internasional dalam kalender FIFA pekan ini memunculkan fenomena unik. Selain debut sejumlah pemain baru, pertandingan melawan timnas Palestina dan timnas Argentina ibarat reuni lulusan FC Utrecht lintas generasi.

Untuk FIFA Matchday edisi Juni 2023, timnas Indonesia mencatatkan sejarah baru, untuk pertama kalinya akan diperkuat 10 pemain abroad. Ada enam pemain keturunan yang merumput di luar negeri, dan empat pemain lokal.

Uniknya, dari 26 nama yang dipanggil, ada empat lulus FC Utrecht. Mereka adalah Stefano Lilipaly, Marc Klok, Shayne Pattynama, dan Ivar Jenner. Sayang, dua mantan pemain FC Utrecht lainnya, Irfan Bachdim dan Bagus Kahfi, tidak mendapatkan panggilan Shin Tae-yong.

Untuk mengenang momen langka tersebut, Stefano Lilipaly, Marc Klok, Shayne Pattynama, dan Ivar Jenner mengabadikannya dalam sebuah foto yang viral di sejumlah platform media sosial.

Dalam foto yang diambil saat sesi latihan resmi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, sehari sebelum pertandingan melawan Palestina, tampak keempatnya berpose dengan penuh senyum. Terlihat, pemain-pemain keturunan itu sangat bersemangat membela logo Garuda di dada.

"Dari @fc_utrecht ke Timnas Indonesia @pssi," tulis Marc Klok di @marcklok disertai emoji hati dan bendera Merah-Putih.

Semoga FC Utrecht Connections membawa kebaikan bagi timnas Indonesia dan sepakbola Indonesia secara umum. Mudah-mudahan salah satu klub papan atas Eredivisie itu melirik anak-anak muda Indonesia untuk dijadikan siswa akademi atau dikontrak di tim utama.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network