Soal Shayne Pattynama dan Pemain Lainnya yang Telat Gabung TC, Shin Tae-yong: Kondisi Fisik Mereka Lebih Bagus

"Yang datang tepat waktu malah udah kecapean.."

Berita | 14 June 2023, 16:56
Soal Shayne Pattynama dan Pemain Lainnya yang Telat Gabung TC, Shin Tae-yong: Kondisi Fisik Mereka Lebih Bagus

Libero.id - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesiaselalu mengalami kendala, salah satu yang terus-menerus terulang adalah soal keterlambatan sejumlah pemain. Biasanya karena butuh waktu lama untuk dilepas klub, entah karena klub itu masih membutuhkan sang pemain di kompetisi atau sebagainya.

Pada TC Timnas Indonesiadi FIFA Matchday Juni 2023 ini ada banyak pemain yang terlambat bergabung dari yang dijadwalkan sejak 5 Juni lalu. Antara lain Witan Sulaeman, Rizky Ridho Ramdhani, Pratama Arhan, trio PSM Makassar; Reza Arya Pratama, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, dan terkahir Shayne Pattynama. Kedatangan mereka mepet dengan jadwal laga Indonesia vs Palestina.

Keterlambatan itu justru menurut Shin Tae-yong ada sisi positifnya, sebab pemain-pemain yang terlambat memainkan laga bersama klub mereka masing-masing sehingga hal itu berdampak positif pada kebugaran mereka.

“Pemain-pemain yang sekarang ini baru merapat malah lebih baik kondisinya karena mereka bertanding bersama timnya sebelumnya." Jelas Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi PSSI.

Juru taktik asal Korea Selatan itu kaget, mereka yang datang tepat waktu justru akhirnya mengalami beberapa kendala yang tak diinginkan. Sebutlah seperti Sandy Walsh yang mengalami cedera.

"Justru, kondisinya malah baik. Tetapi, pemain-pemain yang bergabung di awal kondisinya tidak bagus. Terlihat lelah,” Lanjutnya.

Terlepas dari itu 27 pemain yang dipanggil sudah seluruhnya bergabung dan siap menghadapi perlawanan dari calon lawan pertama mereka, di FIFA Matchday, yaitu Timnas Palestina yang akan berlangsung malam ini, pada Rabu (14/6) 19.00 WIB.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network