Meski Hanya Bermain Imbang Lawan Timnas Palestina, Shin Tae-yong Merasa Puas

"Secara permainan memang sudah sangat bagus..."

Berita | 15 June 2023, 05:08
Meski Hanya Bermain Imbang Lawan Timnas Palestina, Shin Tae-yong Merasa Puas

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku puas dengan performa timnya saat melawan Palestina. Meskipun, kedua tim hanya meraih hasil imbang 0-0 dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (16/4/2023).

Shin Tae-yong mengatakan penampilan timnya cukup maksimal dalam laga itu. Namun, Timnas Indonesia tidak bisa mencetak gol meskipun kerap mendapatkan peluang.

"Secara performa para pemain sangat baik untuk hari ini. Disayangkan saja soal skor, harusnya kami bisa cetak dua sampai tiga gol hari ini," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu (14/6/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan timnya harus melupakan hasil imbang itu. Namun, Marc Klok dan kolega segera melakukan serangkaian evaluasi berdasarkan catatannya dari laga itu.

"Perjalanan kami kami harus ke depan," ujarnya.

Shin Tae-yong mengatakan optimistis timnya makin matang dengan evaluasi demi evaluasi nantinya. Oleh dikarenakan, dia melihat pemain pun punya semangat ingin terus menjadi lebih baik.

"Pasti kami akan berkembang dan maju terus ke depan," ujarnya

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Argentina dalam lanjutan FIFA matchday. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network