Gokil! Momen Emi Martinez Muda Bermain Lawan Timnas Indonesia di SUGBK Saat Masih Perkuat Arsenal

"Ada yang masih ingat dengan pertandingan ini?"

Berita | 19 June 2023, 10:32
Gokil! Momen Emi Martinez Muda Bermain Lawan Timnas Indonesia di SUGBK Saat Masih Perkuat Arsenal

Libero.id - Kiper Timnas Argentina, Emi Martinez tampak sangat bersemangat saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk persiapan laga Indonesia vs Argentina nanti malam, Senin (19/6).

Bukan tanpa alasan, sebab sekitar 10 tahun yang lalu Emi Martinez pernah bermain di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu. Bukan sebagai anggota La Albiceleste, saat itu kiper terbaik Piala Dunia 2022 ini masih sangat muda. Usianya baru 20 tahun.

Lebih tepatnya momen tersebut terjadi pada 2013 lalu ketika Timnas Indonesia menghadapi Arsenal dalam laga persahabatan tur pramusim The Gunners ke Asia pada.

Emi Martinez jadi satu-satunya pemain yang dibawa Lionel Scaloni saat ini yang pernah merasakan atmosfer SUGBK.

Ketika itu Emi Martinez duduk di bangku cadangan bersama dengan pemain yang kelak kita ketahui menjadi bintang-bintang top,  seperti Olivier Giroud dan Lukas Podolski.

Arsene Wenger baru memberi kesempatan kepada Emi Martinez di menit ke-68. Saat itu Arsenal sudah memimpin 3-0 dan Emi Martinez masuk menggantikan Lukas Fabianski.

Hingga akhir laga gawang Arsenal yang dikawal Emi Martinez tak kebobolan.  Emi Martinez membantu skuad bintang Arsenal menang dengan skor 7-0.

Saat itu Arsene Wenger memainkan Thomas Rosicky, Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain, Per Mertesacker,  Theo Walcott, dan yang saat ini menjadi pelatih The Gunners; Mikel Arteta.


Balik lagi soal Emi Martinez, kedatangan kedua kiper yang kini bermain di Aston Villa itu ke SUGBK tidak menjamin dirinya bisa bermain di lagaIndonesia vs Argentina, sebab Lionel Scaloni menyebut banyak pemain yang bakal dirotasi, mungkin saja posisi Emi Martinez sebagai kiper utama sementara digantikan oleh kiper pelapis.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network