Profil Lee Sung-yoon, Pemain Jeonbuk Hyundai Motors Tertarik Main di Liga Indonesia

"Kunjungan ke Persis Solo ternyata membawa kesan mendalam."

Biografi | 20 June 2023, 04:44
Profil Lee Sung-yoon, Pemain Jeonbuk Hyundai Motors Tertarik Main di Liga Indonesia

Libero.id - Pertandingan yang dijalani Jeonbuk Hyundai Motors melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/6/2023) ternyata membawa kesan mendalam bagi Lee Sung-yoon. Penyerang yang menjadi kapten tim pada laga uji coba itu ternyata berminat merumput di Liga Indonesia.

Jeonbuk Hyundai Motors baru saja menyambangi Indonesia untuk menggelar pertandingan persahabatan.

Di Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors merupakan klub elite dengan segudang gelar juara.  Mereka memenangkan K.League 1 sembilan kali dan runner-up tiga kali. Jeonbuk Hyundai Motors juga memiliki dua gelar Liga Champions Asia (LCA) serta satu Piala Winners Asia.

Dengan reputasi seperti itu, banyak pesepakbola muda Korea Selatan bermimpi bermain untuk Jeonbuk Hyundai Motors di level profesional. Itu termasuk Lee Sung-yoon.

Selain membela Jeonbuk Hyundai Motors, kedatangan Lee Sung-yoon ke Solo ternyata membuka wawasan baru. Dia mengaku memiliki keinginan bermain di Liga Indonesia, suatu saat nanti. Alasannya, cukup unik.

"Sebenarnya saya waktu kecil tinggal di Indonesia, dan juga sekarang ada pemain Indonesia di Korea, Asnawi di klub Jeonnam Dragons. Makanya karena dua faktor terebut buat saya sedikit tertarik untuk ikut Liga Indonesia," kata Lee Sung-yong dalam wawancara dengan akun Youtube resmi Persis Solo.

"Saya pernah bermain melawan Asnawi dan Jeonnam. Pastinya saya sebagai orang yang pernah tinggal di Indonesia merasa lebih familiar dan punya daya tarik lebih ke Asnawi yang merupakan pemain Indonesia," tambah Lee Sung-yoon.

Lee Sung-yoon adalah pemain muda berbakat Korea Selatan. Lahir di Seoul, 31 Oktober 2000, Lee Sung-yoon memulai karier dari Yongma Middle School. Berkat penampilan bagus di level SMA, Lee Sung-yoon mendapatkan kesempatan menimba ilmu di Akademi Jeonbuk Hyundai Motors. Ini adalah akademi terbaik di Asia.

Setelah beberapa tahun bermain di level junior, winger kanan itu akhirnya mampu menembus tim senior. Tapi, pada awal musim 2022 dirinya dipinjamkan ke klub K.League 2, Seoul E-Land. Di sinilah dia harus berhadapan dengan Asnawi Mangkualam di lapangan.

Saat masih memperkuat Seoul E-Land, Lee Sung-yoon bermain dalam 8 pertandingan dengan catatan 1 gol. Jadi, untuk musim 2023, dirinya diminta kembali ke Jeonbuk Hyundai Motors.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network