Gara-gara Tekel di Lapangan, Asnawi dan Alejandro Garnacho Kini Berteman di Instagram

"Wah mantap ini wkwk"

Berita | 20 June 2023, 09:35
Gara-gara Tekel di Lapangan, Asnawi dan Alejandro Garnacho Kini Berteman di Instagram

Libero.id - Pemain timnas Argentina Alejandro Garnacho langsung follow akun Instagram pemain IndonesiaAsnawi Mangkualam usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (16/6).

Asnawi sukses mematikan pergerakan Garnacho. Pemain muda Manchester United baru masuk menggantikan Nicolas Gonzalez pada menit ke-60.

Tidak banyak hal yang bisa dilakukan Garnacho saat melawan Indonesia. Bermain di sisi kiri, pemain 18 tahun itu mendapat kawalan ketat Asnawi.

Total Garnacho bermain 30 menit, hanya dua kali melakukan dribel sukses, 14 kali umpan sukses, dan dua kali melakukan pelanggaran.

Meski Garnacho berstatus pemain Eropa dan tampil bersama Manchester United, Asnawi tidak canggung.

Bahkan pemain Jeonnam Dragons itu berhasil membuat tekel sukses, dan kemudian ditekel Garnacho hingga melakukan pelanggaran. Insiden itu kemudian viral di media sosial.

Asnawi sepertinya mendapat respek dari Garnacho. Terbukti usai laga Indonesia vs Argentina, winger kelahiran Madrid, Spanyol, itu langsung mem-follow akun Instagram Asnawi.

Permainan apik juga mendapat pujian dari pelatih Timnas IndonesiaShin Tae Yong usai melawan Argentina.

"Jadi bukan hanya Asnawi saja yang bagus di laga ini, tapi karena adanya performa baik dari teman-teman Asnawi, maka dari itu Asnawi juga lebih keliatan menonjol. Jadi para pemain bekerja keras sampai akhir dan maksimal, jadi layak dipuji," ujar Shin Tae Yong.

Sementara itu bagi Garnacho, ini adalah penampilan keduanya bersama timnas Argentina setelah melawan Australia. 

Artinya Garnacho tinggal butuh satu pertandingan resmi berstatus uji coba untuk 100 persen membela timnas Argentina dan tidak bisa pindah ke federasi sepak bola negara lain.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network