Masih Berharap, Justin Hubner Pamer Foto Lama Main dengan Timnas Indonesia U-20

"Ya, mau gimana lagi?"

Viral | 21 June 2023, 16:36
Masih Berharap, Justin Hubner Pamer Foto Lama Main dengan Timnas Indonesia U-20

Libero.id - Lagi lagi nama Justin Hubner menjadi perbincangan. Pemain keturunan Indonesia yang tak jadi meneruskan proses naturalisasinya itu mencuri atensi melalui unggahan Instagram. Yang terbaru, dia memposting foto sedang bermain bersama timnas Indonesia U-20.

Pertandingan bersejarahIndonesia vs Argentina pada uji coba internasional dalam kalender FIFA benar-benar menyita perhatian seluruh dunia.

FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam, menjadi perhatian banyak orang dari berbagai belahan bumi. Kabarnya, pertandingan ini disiarkan ke lebih dari 60 negara di Asia, Amerika, Afrika, Australia, hingga Eropa.

Perhatian dunia kepada penampilan pasukan Garuda melawan La Albiceleste luar biasa. Pemberitaannya melampaui batas benua.

Kemeriahan itu ternyata juga menarik perhatian Justin Hubner. Anak muda Wolverhampton Wanderers yang pernah nyaris berseragam Merah-Putih itu ternyata tidak melewatkan pertandingan Indonesia vs Argentina.

Bahkan, untuk menyambut event itu, Justin Hubner memamerkan sebuah foto saat dirinya dipercaya sebagai kapten Garuda Muda oleh Shin Tae-yong dalam sebuah pertanjdingan uji coba internasional ketika ikut pemusatan latihan di Eropa, tahun lalu. Foto itu ditambahi emoji tangan membentuk love.

Uniknya, beberapa kali terlihat Justin Hubner muncul di kolom komentar pemain timnas Indonesia saat mengunggah momen berseragam Merah Putih. Contohnya, pada unggahan Marc Klok, Ivar Jenner, Rafael Struick, hingga PSSI.

Jadi, apakah Justin Hubner menyesal tidak menghadiri rapat dengan DPR RI saat proses naturalisasinya memasuki tahap akhir?

Justin Hubner memang layak menyesal. Pasalnya, dua pemain seangkatannya, Ivar Jenner dan Rafael Struick, justru langsung naik kelas ke tim senior setelah Piala Dunia U-20 2023 dipastikan batal digelar di Indonesia. Keduanya ikut main melawan timnas Palestina dan timnas Argentina.

Kini, semuanya terserah PSSI. Kalau mereka merasa masih membutuhkan Justin Hubner, peluang diberi paspor Garuda besar. Tapi, kalau Shin Tae-yong mengatakan cukup dengan skuad yang ada, Justin Hubner akan gigit jari.  Apalagi, Erick Thohir sudah menegaskan pemain dinaturalisasi jika mementingkan Merah-Putih daripada uang.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network