Meski Kalah, Menghadapi Argentina Menjadi Salah Satu Pertandingan yang Istimewa untuk Shin Tae-yong

"Pokoknya semangat terus untuk timnas Indonesia!"

Berita | 22 June 2023, 16:45
Meski Kalah, Menghadapi Argentina Menjadi Salah Satu Pertandingan yang Istimewa untuk Shin Tae-yong

Libero.id - Laga FIFA Matchday Timnas Indonesiavs Argentina tampaknya menjadi momen tak terlupakan bagi sang pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong. Pria asal Korea Selatan itu pun menyampaikan ungkapan terimakasih kepada pasukannya.

Dia juga mengabaikan potret kebersamaan itu dalam unggahan Instagram pribadinya yang terbagi dalam beberapa slide. Di akhir slide tersebut tampak ekspresi Shin yang ceria dengan senyuman lebarnya.

"Pemain dan staf di pertandingan melawan Argentina. Terimakasih," tulis akun @shintaeyong7777.

Segenap staf pelatih pun turut membalas ungkapan terimakasih Shin. Beberapa staf tersebut di antaranya ada pelatih kiper, Yoo Jae-hoon dan interpreter, Jeong Seok-seo.

Terlepas dari itu, melawan Argentina diketahui merupakan momen pertama bagi Shin. Terlebih La Albiceleste juga baru hangat-hangatnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

Tidak hanya itu, skuad yang dibawa Shin sejatinya merupakan tim yang berada di bawah 100 besar. Tak heran jika kesempatan ini menjadi tantangan luar biasa bagi pria asal Korea Selatan itu.

Adapun pertandingan tersebut diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023). Skuad Garuda hanya kalah 0-2 pada laga tersebut.

Sebelumnya, Tim Merah Putih juga bermain imbang kacamata melawan Palestina. Laga itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu (14/6/2023).

Pertandingan tersebut sekaligus menjadi persiapan Timnas Indonesia dalam menatap Piala Asia 2023 nanti. Turnamen bergengsi itu diadakan di Qatar pada Februari tahun depan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network