Bukan Cuma Stefano Lilipaly, 5 Pemain Ini Juga Sama Sekali Tak Dimainkan oleh Shin Tae-yong Di FIFA Matchday

"Pemain andalan mu ada tidak?"

Berita | 23 June 2023, 16:19
Bukan Cuma Stefano Lilipaly, 5 Pemain Ini Juga Sama Sekali Tak Dimainkan oleh Shin Tae-yong Di FIFA Matchday

Libero.id - Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin sempat mengungkapkan kekecewaannya lantaran pemain bintang di klubnya yakni Stefano Lilipaly sama sekali tak dimainkan oleh Shin Tae-yong di dua laga FIFA Matchday Juni 2023.

Stefano Lilipaly sendiri mengaku tak masalah akan hal tersebut. Bermain atau tidak baginya tetap sebuah kebanggaan bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Stefano Lilipaly tak sendiri, ada 6 pemain lainnya yang bernasib sama. Satu menitpun tak bermain di laga Indonesia vs Palestina apalagi di laga Indonesia vs Argentina. Siapa sajakah mereka?

1. Stefano Lilipaly - Borneo FC
2. Sandy Walsh - KV Mechelen
3. Andy Setyo - Persikabo 1973
4. Reza Arya Pratama - PSM Makassar
5. Yance Sayuri - PSM Makassar
6. Rachmat Irianto - Persib Bandung

Keenam pemain tersebut dibangkucadangkan oleh Shin Tae-yong tentu bukan tanpa alasan. Ada pertimbangan dari segi taktikal dan sebagainya.

Misalnya saja Sandy Walsh, pemain keturunan Indonesia satu ini sudah sejak lama menantikan debutnya di Timnas Indonesia. Ketika pemain-pemain lain seperti Jordi Amat, Shayne Pattynama, Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah merasakan debut, Sandy Walsh kurang beruntung karena kembali diterpa cedera saat sesi pemusatan latihan.

Sementara itu 19 pemain lainnya diberikan kesempatan tampil dengan menit bermain yang variatif. Pemain yang mendapat menit bermain penuh tanpa sekalipun digantikan ada Elkan Baggott, Rizky Ridho Ramdhani, Asnawi Mangkualam Bahar. Di posisi lini tengah ada Marc Klok.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network