Setuju atau Tidak? PSSI Bakal Beri Hukuman Berat Pitch Invader di Laga Indonesia vs Argentina

"Bisa-bisanya masuk lapangan, lari-larian.."

Berita | 23 June 2023, 19:52
Setuju atau Tidak? PSSI Bakal Beri Hukuman Berat Pitch Invader di Laga Indonesia vs Argentina

Libero.id - Pitch invader atau seorang yang masuk ke lapangan dengan tujuan tertentu adalah sesuatu yang kerap kita jumpai di pertandingan sepak bola. Terutama laga-laga besar yang mempertemukan kesebelasan bertabur bintang. Pitch invader biasanya menerobos masuk dengan niat untuk sekedar berswafoto atau memeluk idolanya.

Di laga FIFA Matchday beberapa waktu lalu antara Indonesia vs Argentina seorangpitch invader lolos dari penjagaan steward. Untunglah momen tersebut terjadi bukan saat pertandingan sedang berlangsung.

 Usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, saat para pemain sedang bersalaman tiba-tiba saja seorang pria yang mengenakan jersey dengan desain unik berlari kencang ke arah pemain.

Sang pitch invader itu rupanya mengincar Alejandro Garnacho dan dengan segera mengajak wonderkid Manchester United yang di laga itu dipermalukan oleh Asnawi Mangkualam Bahar untuk berfoto selfie.

Terkait dengan kejadian itu,  Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan akan mengambil langkah tegas kepada pelaku pitch invader.

''Kalau pitch invader kemarin pertandingan timnas, pasti aturannya sama seperti di China [laga Timnas Argentina vs Timnas Australia]. Tapi, kami belum umumkan karena belum rapat exco,'' kata Erick Thohir dalam sesi konferensi pers PSSI, Jumat (23/6) sore WIB.

PSSI tampaknya akan mengeluarkan hukuman berat berupa larangan menyaksikan Timnas di stadion alias di blacklist.

''Pasti kami akan berikan larangan tidak boleh menonton pertandingan timnas, akan kami blacklist,'' Lanjutnya.

Erick Thohir mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan agar bisa menimbulkan efek jera.

''Bukan kami enggak menghormati atau apa, ya. Tapi, ini menjadi bagian dari aturan kami yang memang harus kami tegakkan,'' Tegas mantan pemilik Inter Milan itu.

Apakah Anda setuju dengan keputusan yang akan diambil oleh PSSI tersebut? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network