Jarang Diketahui! Momen Jordi Amat Bawa Spanyol Ke Semifinal Piala Dunia U-17 2009

"Semoga bisa menginspirasi Garuda Muda."

Berita | 27 June 2023, 21:13
Jarang Diketahui! Momen Jordi Amat Bawa Spanyol Ke Semifinal Piala Dunia U-17 2009

Libero.id - Sebelum memutuskan sepenuhnya menjadi Warga Negara Indonesia(WNI), Jordi Amat punya perjalanan karier yang cukup mentereng. Kapten Johor Darul Tak'zim itu pernah memperkuat Timnas Spanyol di berbagai kelompok umur. Termasuk ketika jadi bagian La Furia Roja di Piala Dunia U-17 2009 yang saat berlangsung di Nigeria.

Saat itu Timnas Spanyol U-17 dilatih oleh Gines Melendez. Berposisi sebagai bek tengah Jordi Amat tercatat tampil lima kali. Masing-masing saat melawan Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, Malawi, Uruguay dan juga Nigeria.

Bersama dengan pemain-pemain kenamaan seperti Koke, Pablo Sarabia, Sergi Roberto, Isco, sampai Alvaro Morata, Jordi Amat membawa Timnas Spanyol U-17 melaju hingga babak semifinal.

Di babak penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2009 Timnas Spanyol U-17 menyapu bersih laga dengan tiga kemenangan beruntun.

Di babak 16 besar Jordi Amat dan rekan-rekan tak kesulitan saat melawan Burkina Faso.  Babak 8 besar juga berhasil dilewati dengan menandaskan perlawanan Uruguay.

Asa Jordi Amat dan rekan-rekan menuju final harus berakhir ketika bertemu dengan tuan rumah Nigeria, mereka kalah 1-3 dengan skor 1-3. Nigeria kemudian kalah dari Swiss di partai puncak sementara Spanyol menang melawan Kolombia di perebutan tempat ketiga.

Perjalanan Jordi Amat membawa Timnas Spanyol U-17 ke semifinal Piala Dunia U-17 2009 itu bisa dijadikan sebagai salah satu sumber semangat dan inspirasi bagi Skuad Garuda Muda besutan Bima Sakti yang akan berlaga di ajang yang sama yang akan dimulai pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Mampukah Iqbal Gwijangge dan rekan-rekan berbicara banyak di Piala Dunia U-17 2023? Mari kita nantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network