Kocak! Momen Rekan Jordi Amat di JDT Gagal Tiru Lemparan Ke Dalam Ala Pratama Arhan

"Mas Arho memang ga ada obattt"

Berita | 28 June 2023, 18:47
Kocak! Momen Rekan Jordi Amat di JDT Gagal Tiru Lemparan Ke Dalam Ala Pratama Arhan

Libero.id - Semenjak Pratama Arhan mencuri perhatian dengan lemparan ke dalamnya yang ampuh merepotkan pertahanan lawan bahkan tak jarang berujung gol, banyak pemain terutama dari Timnas negara tetangga yang coba-coba mengikuti teknik tersebut.

Beda orang beda hasil. Itulah kalimat singkat untuk menggambarkan betapapun pemain lain berusaha keras mencontoh Pratama Arhan namun tak pernah benar-benar sama. Ada yang sampai gagal total.

Salah satu pemain naturalisasi Timnas Malaysia, La'Vere Corbin-Ong, pernah merasakan bagaimana susahnya menyamai teknik lemparan ke dalam bek sayap kiri andalan Timnas Indonesia itu.

Momen kocak lemparan ke dalam La'Vere Corbin-Ong diunggah oleh akun Tiktkok @gandhiww, yang mengkompilasi perbedaan lemparan ke dalam Pratama Arhan dengan pemain kelahiran Inggris yang pernah memperkuat Timnas Kanada kelompok umur itu.

Dalam video tersebut La'Vere Corbin-Ong tampak mengambil ancang-ancang sebelum melakukan lemparan ke dalam, namun usahanya itu gagal. Lemparan ke dalam rekan Jordi Amat di Johor Darul Tak'zim itu tak mengundang bahaya bagi pertahanan lawan. Malahan dapat dengan mudah diantisipasi.

Jika dilihat di video yang lain, momen lemparan ke dalam La'Vere Corbin-Ong itu terjadi beberapa bulan lalu bukan saat memperkuat Timnas Malaysia namun saat di Johor Darul Tak'zim.


Terlepas dari itu jika dibandingkan dengan Pratama Arhan jelas kualitas lemparan ke dalam La'Vere Corbin-Ong berada jauh di bawah, belum bisa menyaingi punggawa Tokyo Verdy itu agaknya memang dikaruniai bakat khusus dalam melakukan lemparan ke dalam.

Sudah banyak kiper yang dibuat repot dan sampai harus memungut bola dari gawang mereka. Terakhir lemparan ke dalam Pratama Arhan sempat merepotkan Emi Martinez dalam laga uji coba FIFA Matchday antaraIndonesia vs Argentina pada 19 Juni lalu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network