Mantan Pemain Persija, Abdulla Yusuf Helal Kini Membela Klub Asal Rep Ceko

"Musim lalu sukses mencetak 9 gol untuk Persija."

Berita | 29 June 2023, 20:52
Mantan Pemain Persija, Abdulla Yusuf Helal Kini Membela Klub Asal Rep Ceko

Libero.id - Kabar terbaru muncul dari mantan pemain asing Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal. Striker asal Bahrain itu resmi bergabung ke klub Republik Ceko, Mlada Boleslav.

Informasi tersebut diketahui dari laman Instagram resmi klub. FK Mlada Boleslav dengan bangga memperkenalkan Helal sebagai rekrutan baru. Pihak klub turut menjelaskan Helal sebelumnya bermain di Persija.

“Dikonfirmasi secara resmi. Yusuf Helal menandatangani kontrak tahunan di Mlada Boleslav,” bunyi pernyataan dari akun Instagram @fkmladaboleslav, Kamis (29/6/2023).

“Abdullah Yusuf Helal yang baru berusia 30 tahun adalah penyerang Bahrain yang berpengalaman di Liga Ceko bersama Bohemians Prague 1905 dan SK Slavia Prague,” sambungnya kemudian.

“Tahun lalu, dia bermain liga Indonesia bersama Persija Jakarta. Dia mengikuti sesi latihan di FK Mlada Boleslav pada 21 Juni. Seminggu kemudian, dia menandatangani kontrak tahunan yang berlaku hingga 30 Juni 2024,” tambahnya.

Sebelumnya, Yusuf Helal hanya bertahan semusim di Persija. Dia direkrut pada Juli 2022 dan dilepas klub pada Mei lalu. Yusuf Helal cukup banyak mencatatkan penampilan bersama Persija di Liga 1 2022-2023.

Striker berpostur 194 cm itu mampu mencatatkan 17 penampilan dengan koleksi sembilan gol dan satu assist. Helal tercatat absen dalam beberapa laga putaran kedua Liga 1 musim lalu karena menjalani pemulihan usai menjalani operasi batu ginjal.

Kini, Abdulla Yusuf Helal telah menemukan klub barunya, yaitu klub Liga Republik Ceko FK Mlada Boleslav. Menarik untuk melihat performa Helal bersama klub barunya nanti.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network