Duh! Kisah Laga Persija vs PSM Ditunda 2 Kali karena SUGBK Digunakan HUT Polri

"Pada hari H bisa ditunda lagi jika lapangan tidak siap."

Feature | 02 July 2023, 12:29
Duh! Kisah Laga Persija vs PSM Ditunda 2 Kali karena SUGBK Digunakan HUT Polri

Libero.id - Nasib Persija Jakarta di awal musim 2023/2024 benar-benar kurang beruntung. Maksud hati menjamu PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, apa daya kenyataan berbeda. Gara-gara stadion digunakan acara non sepakbola, jadwal Macan Kemayoran ditunda dua kali.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berharap jadwal kompetisi bisa lancar. Mereka minta penjadwalan ulang Persija Jakarta vs PSM Makassar jangan sampai terulang lagi.

Pertandingan Persija Jakarta melawan PSM Makassar sebenarnya digelar pada Sabtu (1/7/2023), dan menjadi pembuka Liga 1 2023/2024. Tapi, akibat masalah stadion, PT LIB memutuskan memindahkan pertandingan pembukaan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Hasilnya, Bali United dikalahkan PSS Sleman 0-1.

Pertandingan pada Sabtu (1/7/2023) dimundurkan menjadi Minggu (2/7/2023). Kemudian, mundur lagi menjadi Senin (3/7/2023).

"Sejujurnya suporter kecewa. Kami juga tentu kecewa. Posisi kami adalah, kami ke belakang dulu, kami berpikir keras mencari solusi yang tentu berkejaran dengan masalah. Tahun ini ada beberapa yang kami lakukan, termasuk berkomunikasi dengan berbagai pihak seperti pemerintahan dan kepolisian" kata Direktur Operasional PT LIB, Asep Saputra.

"Ketika kami bisa menyampaikan jadwal lebih awal, kita bisa duduk bareng dengan polisi. Kami bisa memastikan jadwal dan polisi bisa menjamin izin jadwal sampai akhir musim. PSSI melalui Ketua Umum (Erick Thohir) menyampaikan agenda kompetisi bisa berjalan paralel dengan agenda lainnya," tambah Asep Saputra.

Lalu, apa masalahnya? Penundaan pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar disebabkan SUGBK digunakan kegiatan non sepakbola.

Pada Sabtu (1/7/2023) stadion menjadi tempat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Untuk mempersiapkan acara itu, tentu saja butuh waktu beberapa hari untuk mempersiapkan segala propertinya, khususnya panggung.

Bahkan, ketika hari pertandingan tiba, Senin (3/7/2023), potensi penundaan tetap ada. Itu jika kondisi lapangan belum siap. Pasalnya, untuk memindahkan panggung besar dari tengah lapangan butuh waktu lebih dari sehari. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network