Timnas U-17 Segera Terbentuk, Bima Sakti Langsung Didampingi Dennis Wise untuk Seleksi Pemain

"Pilih yang terbaik coach.."

Berita | 04 July 2023, 21:38
Timnas U-17 Segera Terbentuk, Bima Sakti Langsung Didampingi Dennis Wise untuk Seleksi Pemain

Libero.id - Per hari ini, Rabu (5/7) Bima Sakti akan melalukan seleksi untuk Skuad Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menyebut seleksi  tersebut akan dilakukan keliling dengan metode berjalan ke 10 wilayah di Indonesia.

Bima Sakti tak sendiri, pelatih local pride yang membawa Skuad Garuda Muda juara Piala AFF U-16 2022 itu akan didampingi langsung Direktur Teknik Program Garuda Select Dennis Wise. LegendaChelsea itu akan membantu Bima Sakti dalam proses seleksi tersebut.

Proses seleksi akan berlangsung selama tiga hati. Harapannya Skuad Garuda Muda akan segera terbentuk

"Timnas [U-17] besok tanggal 5, 6, dan 7 ada seleksi. Itu kerjasama dengan Garuda Select. Itu mas Bima Sakti dan Dennis Wise akan seleksi dan memilih pemain dan U-17 juga," kata Arya Sinulingga dihadapan awak media saat ditemui di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (4/7).

Setelah melakukan seleksi, Arya Sinulingga mengatakan Timnas Indonesia U-17 segera menggelar pemusatan latihan atau (TC) di pekan kedua Juli. Pemusatan latihan juga merupakan tahapan seleksi berikutnya untuk membentuk skuad utama yang akan memperkuat Timnas di Piala Dunia U-17 2023.

Selain melakukan seleksi di Indonesia, PSSI juga secara terbuka memanggil pemain-pemain diaspora Indonesia di seluruh dunia yang potensial.

Kurang lebih empat bulan lagi Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia. Turnamen remaja akbar itu akan dimulai dari 10 November hingga 2 Desember mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network