Apa Saja? Inilah 3 Syarat Jakarta Internasional Stadium Agar Jadi Vanue Piala Dunia U-17 2023

"Eman² konon katanya stadion bagus.."

Berita | 05 July 2023, 18:41
Apa Saja? Inilah 3 Syarat Jakarta Internasional Stadium Agar Jadi Vanue Piala Dunia U-17 2023

Libero.id - FIFA dan Indonesia belum menyepakati stadion mana saja yang akan jadi vanue pertandingan untuk Piala Dunia U-17 2023.  Dalam pada itu akhir-akhir ini Jakarta Internasional Stadium (JIS) ramai dipercakapkan sebagai salah satu vanue yang cocok untuk menggelar hajatan akbar turnamen remaja tersebut.

Namun stadion yang diklaim memiliki standar yang sama dengan Allianz Arena dan stadion mewah klub-klub Eropa lainnya itu dinilai oleh PSSI dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat melalukan inspeksi, masih menyisakan beberapa pekerjaan rumah.

Setidaknya ada 3 persolan yang harus diperbaiki. 3 persoalan itu juga yang setelah diperbaiki secara tak langsung menjadi syarat JIS bisa diajukan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Berikut ulasannya:

1.  Rumput Yang Belum Standar FIFA

Basuki menyebut rumput JIS yang jarang dipakai  harus dilakukan pergantian. Rumput yang ada saat ini disebut rumput  belum memenuhi standar FIFA. Sebagai solusi rencananya rumput JIS seluruhnya akan segera diganti agar nanti ketika di inspeksi FIFA memenuhi standar.

2. Area dan Akses Parkir

Hal yang belum layak lainnya dari JIS adalah area dan juga akses parkir yang terlalu sedikit dan sempit. Misalnya saja  Bus tim disebut sulit masuk ke dalam Stadion karena langit-langit parkir sangat rendah. Rencananya akan ada perombakan.

Sementara itu untuk area parkir untuk  rencananya akan ditambah sebanyak 5 ribu kantung parkir.

3. Akses Masuk Penonton

Hal yang paling krusial lainnya adalah soal penataan ruang alias akses masuk penonton yang disebut cuma satu, sehingga ini sangat berbahaya untuk keselamatan penonton.

Untuk itu akan dibangun tambahan akses ke pintu masuk untuk meminimalisasi risiko dari hal-hal yang tak diinginkan.

(gigih imanadi darma/jie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network