Tampil Impresif, Wakil Presiden Persija Sangat Ingin Mendatangkan Ernando Ari

"Apa yang dikatakan?"

Berita | 07 July 2023, 22:39
Tampil Impresif, Wakil Presiden Persija Sangat Ingin Mendatangkan Ernando Ari

Libero.id - Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera, blak-blakan menyatakan tertarik pada sosok penjaga gawang muda Ernando Ari Sutaryadi.

Menurutnya, pemain Timnas Indonesia itu seharusnya memilih bergabung dengan Persija Jakarta.

Ernando digadang-gadang sebagai penjaga gawang masa depan Timnas Indonesia. Pada SEA Games 2023, dia turut membantu Garuda Muda meraih medali emas, dengan dua kali mencatat cleansheet dari lima penampilan.

Bahkan, Ernando Ari mampu merebut tempat di pos penjaga gawang utama Timnas Indonesia pada laga terakhir di FIFA Matchday. Pemain Persebaya Surabaya itu tampil saat skuad Garuda menghadapi Timnas Argentina, Senin 19 Juni 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ganesha menyatakan tertarik dengan sosok Ernando. Dalam sebuah kesempatan, dia diminta untuk memilih susunan 11 pemain berusia muda terbaik di Indonesia.

Di pos penjaga gawang, Ganesha pun memilih Ernando. Menurutnya, pemain berusia 21 tahun itu adalah kiper muda Indonesia terbaik saat ini.

"(Kelahiran) 2002 yang terbaik dia, harus objektif, kelebihannya dia punya ketenangan, positioning yang bagus,” kata Ganesha, dikutip dari Podcast Youtube Sport 77 Official, Jumat (7/7/2023).

Ganesha kemudian ditanya mengenai kekurangan Ernando yang masih harus diperbaiki.

Secara mengejutkan, pria yang juga menangani Persija Youth Development itu menyebut seharusnya sang penjaga gawang memilih Macan Kemayoran sebagai tempat berkarier, bukan Persebaya.

“Kekurangan dia mungkin dia kurang pandai memilih klub sih, harusnya dia pilih Persija dong,” imbuhnya seraya bercanda.

Lebih lanjut, Ganesha cukup yakin Ernando mendapat menit bermain jika membela Persija Jakarta. Menurutnya, pelatih Thomas Doll bisa membagi menit bermain antara kiper kelahiran Semarang itu dengan kapten Andritany Ardhiyasa. 

“Kenapa? Berkolaborasi (dengan Andritany Ardhiyasa) emang kenapa? Ya kan pertandingan banyak,” tutupnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network