Dahsyat! Kenakan Nomor Punggung 7, Rafael Struick Siap Amankan Tempat Utama di ADO Den Haag

"Lanjuoetkan anak muda..."

Berita | 10 July 2023, 16:06
Dahsyat! Kenakan Nomor Punggung 7, Rafael Struick Siap Amankan Tempat Utama di ADO Den Haag

Libero.id - Sekembalinya dari memperkuat Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday, Rafael Struick tampaknya semakin percaya diri. Pemain berusia 20 tahun yang berkesempatan dipromosikan ke tim senior ADO Den Haag itu tebar pesona saat diberi menit bermain oleh Darije Kalezic --- pelatih baru ADO Den Haag yang pernah menukangi PSM Makassar.

Pada laga uji coba persiapan  musim baru Eerste Divisie, ADO Den Haag memainkan sejumlah pemain muda saat melawan tim amatir SV Velo Wateringen, Sabtu (8/7) malam waktu setempat.

Laga itu relatif dengan mudah dimenangkan oleh ADO Den Haag. Kabar baiknya Rafael Struick berperan besar dalam kemenangan dengan skor 4-0 itu.

Sama seperti saat debutnya dengan Skuad Garuda di laga Indonesia vs Argentina, Rafael Struick dimainkan sebagai starter selama 45 menit. Rafael Struick sendiri mencetak gol kedua untuk ADO Den Haag  sekitar menit ke-32 lewat sepakan yang mengarah ke pojok kanan gawang lawan. Aksi solo run Rafael Struick yang merangsek masuk ke kotak pertahanan lawan sukses mengecoh bek lawan.



16 menit sebelumnya ADO Den Haag membuka keunggulan lewat gol bunuh diri  yang dilakukan pemain Velo bernama El Amrani.

Rafael Struick sendiri ditarik keluar untuk memberi kesempatan pada yang lain. Dalam laga itu Rafael Struick mengenakan nomor punggung 7, pada musim sebelumnya winger lincah itu mengenakan nomor punggung 33. Perubahan nomor punggung itu juga bisa diartikan sebagai bentuk kepercayaan lebih ADO Den Haag.

Musim depan sepertinya Rafael Struick akan mendapat menit bermain yang lebih banyak. Semoga saja pengalamannya di Eropa bisa berdampak positif ketika memperkuat Timnas Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network