Latihan Perdana Timnas U-17 Dimulai, Bima Sakti Panggil 6 Diaspora, Salah Satunya Jadi Sorotan

"Semangat Skuad Garuda Muda!"

Berita | 10 July 2023, 14:35
Latihan Perdana Timnas U-17 Dimulai, Bima Sakti Panggil 6 Diaspora, Salah Satunya Jadi Sorotan

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti memastikan memanggil beberapa pemain diaspora untuk pemusatan latihan yang dimulai hari ini.

Bima Sakti memulai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 hari ini. Bima Sakti akan mulai menyiapkan pemain untuk bertarung di Piala Dunia U-17 2023, November mendatang.

Ada 34 pemain yang dipanggil termasuk 6 di antaranya diaspora. Bima Sakti menjelaskan TC pertama ini ini bakal mengambil tempat di Jakarta. TC ini bakal berlangsung lebih dari satu bulan. Meski begitu, Bima Sakti belum mau merilis siapa saja pemain diaspora yang dipanggil tersebut.

"Timnas Indonesia U-17 akan menggelar pemusatan latihan dengan 34 pemain pada Senin, 10 Juli 2023," kata Bima Sakti kepada awak media.

'Ada 6 pemain diaspora yang kita panggil. Tapi ada yang belum bisa hadir (hari ini) karena jarak tempuh. Ada dari Eropa. Kemungkinan tanggal 11-12 baru datang," Bima Sakti menambahkan.

Pencarian pemain berkualitas untuk Timnas Indonesia U-17 memang sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu. Staf pelatih Timnas Indonesia U-17 juga masih akan terus mencari pemain-pemain berkualitas yang nantinya dianggap layak untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Staff pelatih Timnas Indonesia U-17 Firmansyah mengatakan bahwa para pemain Garuda Muda terutama yang masuk ke skuad Kualifikasi Piala Asia U-17 lalu tidak boleh merasa nyaman dan aman. 

Pasalnya, tim pelatih memastikan bakal menerapkan promosi-degradasi pemain untuk menentukan skuad final yang didaftarkan Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network