Profil Mauro Zijlstra, Penyerang Diaspora yang Konon Dipanggil Shin Tae-yong

"Siapa dia? Ini kisahnya.."

Biografi | 11 July 2023, 02:20
Profil Mauro Zijlstra, Penyerang Diaspora yang Konon Dipanggil Shin Tae-yong

Libero.id - Keinginan Shin Tae-yong mendapatkan penyerang tengah tajam untuk timnas Indonesia belum pudar. Dia sudah mencoba banyak nama, dan mengecewakan. Kini, pelatih asal Korea Selatan itu disebut berusaha mendatangkan Mauro Zijlstra.

Hingga pekan kedua Liga 1 2022/2023, belum ada striker timnas Indonesia yang berhasil mencetak gol. Dimas Drajad bersama Persikabo 1973 dan Dendy Sulistyawan bersama Bhayangkara FC sama-sama masih loyo. Keduanya kalah dari penyerang-penyerang asing, yang memang dominan.

Kegagalan ini melanjutkan tren negatif mereka pada FIFA Matchday edisi Juni 2023. Baik Dimas Drajad maupun Dendy Sulistyawan sama-sama tidak mencetak gol.

Hal itu disinyalir membuat Shin Tae-yong mulai mempertimbangkan pemain lain untuk mengisi pos striker di lini depan timnas Garuda. Kabarnya, pemain keturunan Indonesia kelahiran Belanda yang masih sangat muda jadi alternatif. Dia adalah Mauro Zijlstra. Siapa dia?

Mauro Zijlstra memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang merupakan pria asli Bandung. Hanya saja sejak kecil Mauro Zijlstra lahir dan tumbuh besar di Negeri Kincir Angin

Pemuda kelahiran 9 November 2004 ini memulai karier di Jong AZ Alkmaar. Kemudian pindah ke AFC Amsterdam U-18. Dari 27 penampilannya bersama AFC Amsterdam, Mauro Zijlstra mencetak 21 gol dengan 11 gol. Itu membuat Mauro Zijlstra jadi incaran beberapa klub Eredivisie.

Pemain yang gayanya dianggap mirip Dusan Vlahovic itu memiliki postur 187 cm dan bisa berposisi sebagai gelandang serang. Sekarang, dirinya tercatat sebagai pemain Jong NEC Nijmegen. Sejauh ini, dia memainkan 7 pertandingan dengan catatan 3 gol.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network