Bima Sakti Sebut Kerangka Timnas Indonesia U-17 Sudah Terbentuk, Ada Pemain Diaspora?

"Semangat terus Skuad Garuda Muda!"

Berita | 13 July 2023, 02:28
Bima Sakti Sebut Kerangka Timnas Indonesia U-17 Sudah Terbentuk, Ada Pemain Diaspora?

Libero.id - Bima Sakti menyebut kerangka skuad Timnas Indonesia U-17 yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023 sudah terbentuk dan hanya tinggal dilengkapi.

Kerangka utama Indonesia U-19, kata Bima, adalah eks skuad Piala AFF U-16 2022. Ketika itu Garuda Asia, sebutan Indonesia U-16, meraih gelar juara setelah mengalahkan Thailand di partai final.

"Ya, kita sudah ada pemain-pemain yang kemarin juara Piala AFF U-16 di Yogyakarta. Kita tinggal mencari kekurangan yang ada. Kita ambil buat bergabung dengan kerangka yang sudah ada," ujar Bima kepada awak media.

Hari ini Bima mulai melakukan seleksi di 10 lokasi. Kota pertama yang menjadi lokasi adalah Bandung. Sebanyak 187 pemain dipantau Bima bersama pemandu bakat yang dipilih PSSI untuk seleksi ini.

Beberapa Legenda yang dilibatkan untuk seleksi ini adalah Rully Nere, Budi Sudarsono, Firman Utina, Firmansyah, dan Indriyanto Nugroho. Para mantan pemain Timnas Indonesia ini akan membantu Bima menyeleksi pemain.

Dari seleksi di Kabupaten Bandung, yang terdiri pemain-pemain asal Jawa Barat, Bima tak bisa menyebutkan berapa jumlah pemain yang akan diambil. Intinya hanya pemain sesuai kebutuhan yang akan dipanggil.

"Kita inginnya melihat kualitas. Tergantung kualitas. Tergantung nanti kebutuhan di tim kami juga. Dan, ya kan kita sudah mengirimkan standarisasi yang kita minta, nanti lihat game mereka bagaimana," lanjut Bima.

Sambil menyeleksi pemain, pemusatan latihan sudah mulai dilakukan. Bima telah memanggil 34 pemain ke pemusatan latihan di Jakarta. Dari 34 pemain tersebut, enam di antaranya adalah diaspora.

Rencananya latihan lapangan Indonesia U-17 akan dimulai pada Kamis (13/7). Pemain sudah mulai berkumpul sejak Minggu (9/7) dan menjalani tes kesehatan, tes fisik, hingga tes tertulis dalam tiga hari.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network