Demi Main di Piala Dunia U-17 2023, Iqbal Gwijangge Siap Lakukan Hal Ini

"Buktikan caps.."

Berita | 14 July 2023, 03:13
Demi Main di Piala Dunia U-17 2023, Iqbal Gwijangge Siap Lakukan Hal Ini

Libero.id - Iqbal Gwijangge menjadi salah satu pemain yang mengikuti seleksi Timnas U-17 yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-17 2023. Kesempatan berharga itu merupakan sebuah kehormatan bagi pemain berdarah Papua kelahiran Sumedang tersebut. Apalagi Iqbal Gwijangge mengikuti seleksi lewat jalur panggilan PSSI, di mana ada 34 pemain terpilih. Diluar itu Bima Sakti melalukan seleksi ke 12 kota di Indonesia.

Sementara menunggu tambahan pemain hasil dari seleksi tersebut, Iqbal Gwijangge dan 33 pemain sudah lebih dulu berlatih di lapangan ABC Senayan, Jakarta.

"Alhamdulillah sudah empat hari kami melakukan latihan di seleksi TC tim U-17. Sangat senang dan kami terus semangat menjalani latihan," ujar Iqbal dilansir dari laman resmi PSSI.

Bek tengah berusia 16 tahun itu sebelumnya pernah menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesiayang menjuarai Piala AFF U-16 2022. Kala itu Iqbal Gwijangge yang dipercaya sebagai kapten tim memimpin rekan-rekannya mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 di partai puncak.

Iqbal Gwijangge menjadi pemain yang tak tergantikan di setiap pertandingannya. Performa apiknya yang konsisten membuat Iqbal Gwijangge terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.

Kini Iqbal Gwijangge bertekad melanjutkan memori manisnya bersama Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 2023. Iqbal Gwijangge pun tahu hal-hal apa saja yang mesti dilakukannya.

"Tentu saya berharap dapat terpilih dan bermain di skuad tim U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 nanti. Untuk itu, saya harus kerja keras, disiplin, dan mengikuti instruksi dari pelatih." Lanjutnya.

Terlepas dari itu skuad final Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 menjadi hak prerogatif Bima Sakti dan tim pelatih. Iqbal Gwijangge dan yang lainnya hanya bisa menunjukkan kemampuan sebaik-baiknya.

 Piala Dunia U-17 2023
sendiri dijadwalkan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang..

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network