Tambah Porsi Latihan, Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Diharapkan Tampil Reguler di J2 League

"Semangat Pratama Arhan!"

Berita | 14 July 2023, 13:46
Tambah Porsi Latihan, Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Diharapkan Tampil Reguler di J2 League

Libero.id - Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan mengaku menambah porsi latihan di Tokyo Verdy. Tujuannya tentu untuk mengincar menit bermain di Liga 2 Jepang (J2 League).

Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan pelan-pelan mulai membuktikan senjata lemparan jauhnya bersama Tokyo Verdy. Terkini, lemparan jauh Arhan nyaris berbuah gol kala Tokyo Verdy berhadapan dengan rival sekota FC Tokyo pada ajang Piala Kaisar 2023 di Ajinomoto Stadium, Tokyo, Rabu (12/7/2023) lalu.

Lemparan ke dalamnya disambut rekan setimnya, Yuto Tsunashima. Namun sayang tandukan Tsunashima masih membentur tiang gawang.

Usai laga, Arhan pun mengungkapkan bahwa dirinya mengincar menit bermain di J2 League atau Liga 2 Jepang. Oleh sebab itu, eks pemain PSIS Semarang itu ingin terus mengasah teknik lemparan jauhnya.

“Saya ingin melakukan yang terbaik untuk menunjukkan senjata saya dan apa yang bisa saya lakukan sekarang,” ujar Arhan seperti dilansir dari laman resmi klub, Jumat (14/7/2023).

View this post on Instagram

A post shared by ARHAN (@pratamaarhan8)

“Saya belum memiliki banyak kesempatan untuk bermain dalam pertandingan sejauh ini, tetapi dengan kesempatan kali ini, Jika saya mendapat kesempatan lain di masa depan, saya ingin melakukan yang terbaik sehingga saya bisa lebih menarik lagi,” tuturnya kemudian.

Selain soal lemparan jauh, Arhan juga mengaku menambah porsi latihannya. Pressing dan mencuri bola menjadi aspek yang terus diasah Arhan dalam sesi latihan tambahan.

“Hasil akhirnya sangat mengecewakan. Namun, secara pribadi, saya telah melatih kemampuan untuk menekan lawan dan mencuri bola dari mereka dalam latihan harian saya,” ujar Arhan.

“Dan saya telah menerima bimbingan dari manajer dan pelatih. Saya bisa memanfaatkannya dengan baik di pertandingan hari ini, jadi saya pribadi merasa senang dengan aspek itu,” jelasnya.

Arhan sendiri baru sekali tampil di J-League 2, tepatnya saat Verdy bertandang ke markas SC Tochigi 6 Juli 2022 silam. Kini, Arhan mulai mendapat kesempatan, namun bukan di J-League 2, melainkan di Piala Kaisar 2023.

Arhan sejauh ini sudah kali tampil di Piala Kaisar 2023, namun sama sekali belum diberi kesempatan tampil di J-League 2. Peraih emas SEA Games 2023 itu pun yakin pengalamannya selama tampil di Piala Kaisar 2023 akan menjadi bekal berharga untuk merebut menit bermain di J-League 2.

“Baik saya maupun tim dapat mengalami derby melawan FC Tokyo, dan saya merasa ini akan menjadi pengalaman yang baik untuk masa depan,” tutupnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network