Momen Yance Sayuri Beri Assist untuk Gol Semata Wayang Wiljan Pluim di Laga Persikabo 1973 vs PSM Makassar

"Ga salah memang dipanggil timnas..."

Berita | 14 July 2023, 20:01
Momen Yance Sayuri Beri Assist untuk Gol Semata Wayang Wiljan Pluim di Laga Persikabo 1973 vs PSM Makassar

Libero.id - Juara bertahan BRI Liga 1 2022/23, PSM Makassar,  akhirnya bisa merasakan kemenangan perdana mereka di musim ini pada pekan ketiga. Bertandang ke markas Persikabo 1973  di Stadion Pakansari, Jumat (14/7) sore WIB, Pasukan Ramang menang dengan skor tipis saja, 1-0.

Yance Sayuri dan Wiljan Pluim jadi dua sosok penting dibalik kemenangan tim besutan Bernando Tavares tersebut.

Jalannya Pertandingan

Laga
Ga salah memang dipanggil timnas...berlangsung alot. Tim tuan rumah berusaha  bermain menyerang sejak menit awal. Namun  tangguhnya pertahanan PSM Makassar membuat Persikabo  jarang mendapat peluang.

Salah satu peluang terbaik yang dimiliki Persikabo 1973 datang melalui sundulan  Rafael Conrado yang masih bisa ditepis oleh Reza Arya Pratama.

Satu peluang emas lainnya hadir di penghujung babak pertama ketika Varela lolos dari jebakan offside dan sudah berhadap-hadapan dengan Reza Arya Pratama. Namun sekali lagi kiper yang pada FIFA Matchday Juni lalu itu dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesiamenunjukkan kelasnya.

Di babak kedua, PSM Makassar coba memberikan tekanan balik. Yuran Fernandes punya kans di depan gawang, tetapi upayanya masih jauh dari sasaran.

Lalu ada juga sepakan dari luar kotak penalti Wiljan Pluim yang masih bisa ditepis oleh Dicky Indrayana.

Gagal dengan kaki kapten PSM Makassar itu akhirnya bisa mencetak gol lewat sundulan kepala pada menit ke-74.

Wiljan Pluim patut berterima kasih kepada Yance Sayuri, sebab saudara kandung Yakob Sayuri itulah yang mengirimkan umpan manis lewat skema sepak pojok.

Hingga laga bubar tak ada lagi gol yang tercipta. Gol semata wayang Wiljan Pluim itu sementara membuat PSM Makassar berada di posisi ketujuh dengan catatan empat poin dari tiga pertandingan.


Sementara itu Persikabo 1973 sama sekali belum meraih kemenangan. Dua kali kalah dan satu kali imbang.  Saat ini mereka berada di posisi ke-16 klasemen

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network