Akhirnya Minta Maaf, Momen Asep Berlian Nyaris Bikin Kaki Rachmat Irianto Patah

"Wasit dekat kejadian, tapi diam saja. Cek videonya!"

Viral | 15 July 2023, 11:33
Akhirnya Minta Maaf, Momen Asep Berlian Nyaris Bikin Kaki Rachmat Irianto Patah

Libero.id - Wasit Liga 1 2023/2024 kembali menjadi sorotan. Sebuah pelanggaran brutal Asep Berlian kepada Rachmat Irianto di depan mata pengadil lapangan, luput dari kartu. Padahal, pelangaran itu bisa bikin kaki eks Persebaya Surabaya patah!

Persib Bandung menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2023) malam. Hasil akhirnya imbang 2-2 setelah Ezra Walian menciptakan gol penyama kedudukan di additional time babak kedua lewat tendangan bebas keren.

Tapi, bukan hanya gol pemain jebolan Jong Ajax itu saja yang jadi pembicaraan. Aksi Asep Berlian saat melakukan tekel kasar kepada Rachmat Irianto juga viral.

Pada menit 14, Asep Berlian mencoba menghambat pergerakan Rachmat Irianto menggunakan tekel. Sayang, itu masuk kategori tekel brutal. Kedua kaki Asep Berlian terangkat ke atas dan menghantam tulang kering Rachmat Irianto. Adegan itu seperti Jet Li beraksi di film kung fu.

Akibatnya, Rachmat Irianto meringis kesakitan. Tapi, Asep Berlian justru tidak mendapat kartu dari sang pengadil, Bangkit Sanjaya. Padahal, aksi itu pantas diganjar kartu merah.

Setelah pertandingan, akun Instagram milik Asep Berlian, @a.berlian4, langsung diserang Bobotoh. Berbagai komentar pedas dilontarkan kepada sang pemain maupun wasit yang memimpin jalannya duel. Mayoritas menyayangkan aksi berbahaya gelandang Dewa United itu.

Kemudian, Asep Berlian meminta maaf atas aksinya. Dia mengaku salah telah bermain keras.

"Saya pribadi memohon maaf kepada Bobotoh Persib, atas permainan keras yang saya lakukan dalam pertandingan. Saya sendiri sudah meminta maaf secara langsung kepada para pemain yang terlibat (Rachmat Irianto). Silahkan kalian menyerang, memaki pribadi saya, tapi jangan keluarga saya. Haturnuhun," tulis Asep Berlian di Instagram Stories.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network