Kagum dengan Lemparan ke Dalam Pratama Arhan, Suporter Tokyo Verdy Beri Julukan Baru

"Tetap merendah Pratama Arhan..."

Viral | 16 July 2023, 18:31
Kagum dengan Lemparan ke Dalam Pratama Arhan, Suporter Tokyo Verdy Beri Julukan Baru

Libero.id - Gara-gara kagum dengan lemparan maut Pratama Arhan, fans Tokyo Verdy beri julukan pada pemain Indonesia ini. Dilansir dari Youtube Garuda Timnas, para suporter tim Tokyo Verdy itu memberi julukan Throw In Hero atau Pahlawan Lemparan ke Dalam.

Julukan ini disematkan pada Pratama Arhan setelah pemain asal Blora, Jawa Tengah ini berhasil membawa Tokyo Verdy mengalahkan Thespakusatsu Gunma pada pertandingan Emperor Cup dengan skor 2-1.

Pada pertandingan itu, Tokyo Verdy yang menurunkan Arhan sejak menit awal tertinggal lebih dulu pada menit ke-36. Namun beberapa saat sebelum turun minum, Arhan dan kolega mampu menyamakan kedudukan.

Hingga memasuki menit-menit krusial, belum ada gol yang kembali dicetak oleh kedua tim. Pada saat inilah, Arhan mengeluarkan jurus mautnya, yakni lemparan ke dalam jarak jauh yang langsung menusuk ke kotak penalti.

Lemparan ke dalam jarak jauh Arhan pada menit ke 83 itu lantas membuat lini pertahanan lawan kocar-kacir. Alhasil, pemain bertahan Thespakusatsu Gunma melakukan sebuah blunder yang berujung menjadi sebuah gol bunuh diri.

Gol ini lantas berhasil membuat Tokyo Verdy menang dengan skor 2-1 dan berhak melaju ke babak berikutnya. Dan berkat assist Arhan yang menjadi aktor kemenangan tim, para suporter kemudian menyebut eks PSIS Semarang itu sebagai pahlawan lemparan jarak jauh.

Tidak berhenti sampai disitu, pada pertandingan lanjutan Emperor Cup 2023 menghadapi Tokyo FC, Arhan juga menunjukan skill andalannya itu.

Bertanding dalam laga derby Tokyo, Arhan yang tampil sebagai starter tanpa rasa canggung menunjukan seberapa berbahaya lemparannya itu. Salah satu yang paling berbahaya terjadi pada menit ke-15.

Kala itu, lemparan jarak jauh Arhan berhasil ditanduk oleh rekan satu timnya, Yuto Tsunashima. Sayang, tandukan kepala Yuto itu masih membentur tiang gawang.

Pada akhirnya, pertandingan derby Tokyo ini berakhir dengan skor 1-1 di waktu normal. Hingga pada babak adu penalti, Tokyo Verdy harus mengakui keunggulan Tokyo FC setelah kalah 9-8.

Terlepas dari hasil pertandingan itu, performa Arhan yang tampil penuh sepanjang pertandingan patut untuk diapresiasi. Terlebih lemparan jarak jauhnya beberapa kali membahayakan lini pertahanan lawan.

Menarik untuk terus menantikan penampilan Pratama Arhan dengan lemparan jarak jauhnya bersama Tokyo Verdy pada pertandingan lainnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network