Dahsyat! Shayne Pattynama Raih Penghargaan Player of The Week Liga Utama Norwegia

"Tingkatkan mas Shayne.."

Berita | 20 July 2023, 01:34
Dahsyat! Shayne Pattynama Raih Penghargaan Player of The Week Liga Utama Norwegia

Libero.id - Berkat penampilan apiknya pekan lalu Shayne Pattynama terpilih sebagai player of the week Eliteserien alias pemain terbaik mingguan Liga Utama Norwegia.

Pemain keturunan yang sudah memperkuat Timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday Juni lalu itu menyumbang satu-satunya assist untuk gol semata wayang yang dicetak oleh Birkir Bjarnason dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Utama Norwegia melawan Stabaek, Minggu (16/7) malam WIB lalu.

Sepanjang 90 menit pertandingan jebolan FC Utrecht itu mencatatkan akurasi umpan sampai 91 persen termasuk juga memenangkan aerial duel 67 persen.

Satu asisst Shayne Pattynama itu makin mempercantik statistiknya bersama Viking FK, di mana sejauh musim ini dari 13 pertandingan pemain berposisi bek sayap kiri itu telah menorehkan 3 assist dan 1 gol.


Secara keseluruhan pemain berusia 24 tahun itu memang kerap tampil konsisten dan dengan itu membawa kontribusi positif bagi Viking FK, tak mengherankan kalau Shayne Pattynama selalu bisa mengamankan posisi di tempat utama.

Musim ini Shayne Pattynama mampu membawa Viking FK bersaing di papan atas klasemen.  Klub berjuluk The Dark Blues itu sejauh ini masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan catatan 29 point dari 14 pertandingan, selisih 9 point dari eks klub Erling Haaland, Bodo/Glimt yang berada di puncak klasemen.

Musim masih panjang dan masih ada harapan bagi Shayne Pattynama dan rekan-rekan bisa mengambil alih posisi puncak hingga memastikan gelar juara. Tentu dengan syarat selalu menang di setiap laganya.

Terlepas dari itu penampilan apik Shayne Pattynama di level klub itu diharapkan menular ketika nantinya memperkuat Timnas Indonesia di berbagai ajang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network